Gusfa, Maysarah (2023) PENGEMBANGAN INSTRUMEN EVALUASI UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA MATERI LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4191131002 COVER.pdf
Download (148kB)
2. NIM 4191131002 APPROVAL SHEET.pdf
Download (539kB)
3. NIM 4191131002 BIOGRAPHY.pdf
Download (81kB)
4. NIM 4191131002 ABSTRACT.pdf
Download (210kB)
5. NIM 4191131002 ACKNOWLEDGEMENTS.pdf
Download (210kB)
6. NIM 4191131002 TABLE OF CONTENTS.pdf
Download (144kB)
7. NIM 4191131002 LIST OF TABLE.pdf
Download (34kB)
8. NIM 4191131002 LIST OF FIGURES.pdf
Download (111kB)
9. NIM 4191131002 LIST FO APPENDIX.pdf
Download (112kB)
10. NIM 4191131002 CHAPTER I.pdf
Download (384kB)
11. NIM 4191131002 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
12. NIM 4191131002 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (830kB)
13.NIM 4191131002 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (921kB)
14. NIM 4191131002 CHAPTER V.pdf
Download (132kB)
15. NIM 4191131002 BIBLIOGRAPHI.pdf
Download (403kB)
16. NIM 4191131002 ENCLOUSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan instrumen evaluasi dan mengetahui keterampilan kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS) siswa pada materi laju reaksi untuk siswa di kelas XI SMA. Instrumen evaluasi yang dikembangkan berupa 30 soal yang mengukur ranah kognitif menganalisis (C4), mengevaluasi (C5) dan mengkreasi (C6) dinyatakan instrumen tes berbasis HOTS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa instrumen evaluasi yang telah dikembangkan dinyatakan layak digunakan dengan kriteria telah memenuhi syarat validitas isi yang didapatkan dari penilaian 6 ahli dengan nilai 93% .Hasil analisis yaitu 83% kategori valid. Koefisiena reabilitass 1,02 dikategoriksn reliabel.Pada daya beda 20% soal terkategori jelek, 40% soal cukup, 40%soal baik. Tingkat Kesukaran pada penelitian ini adalah mudah 12%, sedang 69% dan sukar 20%. Penelitian ni soal direvisi sebanyak 24% dan diterima 76%.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | HOTS, instrumen evaluasi, laju reaksi |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
| Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
| Date Deposited: | 16 Oct 2025 09:02 |
| Last Modified: | 16 Oct 2025 09:02 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65350 |
