Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Script Terhadap Hasil Belajar Anatomi dan Fisiologi Siswa Kelas X SMK Negeri 10 Medan

Harahap, Rezki Anna (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Script Terhadap Hasil Belajar Anatomi dan Fisiologi Siswa Kelas X SMK Negeri 10 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5143144015 COVER.pdf] Text
1. NIM. 5143144015 COVER.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of 2. NIM. 5143144015 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM. 5143144015 APPROVAL SHEET.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of 3. NIM. 5143144015 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM. 5143144015 ABSTRACT.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of 4. NIM. 5143144015 PREFACE.pdf] Text
4. NIM. 5143144015 PREFACE.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of 5. NIM. 5143144015 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM. 5143144015 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of 6. NIM. 5143144015 TABLES.pdf] Text
6. NIM. 5143144015 TABLES.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 7. NIM. 5143144015 ILLUSTRATION.pdf] Text
7. NIM. 5143144015 ILLUSTRATION.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of 8. NIM. 5143144015 APPENDICES.pdf] Text
8. NIM. 5143144015 APPENDICES.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 9. NIM. 5143144015 CHAPTER I.pdf] Text
9. NIM. 5143144015 CHAPTER I.pdf

Download (295kB)
[thumbnail of 10. NIM. 5143144015 CHAPTER II.pdf] Text
10. NIM. 5143144015 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 11. NIM. 5143144015 CHAPTER III.pdf] Text
11. NIM. 5143144015 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[thumbnail of 12. NIM. 5143144015 CHAPTER IV.pdf] Text
12. NIM. 5143144015 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)
[thumbnail of 13. NIM. 5143144015 CHAPTER V.pdf] Text
13. NIM. 5143144015 CHAPTER V.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of 14. NIM. 5143144015 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. NIM. 5143144015 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of 15. NIM. 5143144015 ENCLOSURE.pdf] Text
15. NIM. 5143144015 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) hasil belajar anatomi fisiologi menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Script pada siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan, (2) hasil belajar anatomi fisiologi menggunakan model pembelajaran konvensional pada siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan dan (3) pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Script pada hasil belajar anatomi dan fisiologi siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 60 orang siswa yang diambil dari 2 kelas yaitu 30 orang siswa kelas eksperimen dan 30 orang siswa kelas kontrol. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 44 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar anatomi fisiologi menggunakan model pembelajaran konvensional pada siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan berada pada kategori rendah. Hasil belajar anatomi fisiologi menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Script pada siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan berada pada kategori tinggi. Terdapat pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Script pada hasil belajar anatomi dan fisiologi siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh dan dengan α = 0,05 dan dk = 58 sehingga sehingga atau . Dengan demikian disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Script terhadap hasil belajar anatomi dan fisiologi siswa kelas X SMK Negeri 10 Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Script; Hasil Belajar Anatomi dan Fisiologi
Subjects: Q Science > QM Human anatomy
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 01 Oct 2025 03:16
Last Modified: 01 Oct 2025 03:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65207

Actions (login required)

View Item
View Item