Habibah, Nurul (2025) PENGARUH SHOPEE PAYLATER, HARI BELANJA ONLINE NASIONAL (HARBOLNAS) DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7212210001_Cover.pdf
Download (216kB)
7212210001_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (549kB)
7212210001_Abstrak.pdf
Download (317kB)
7212210001_Kata_Pengantar.pdf
Download (240kB)
7212210001_Daftar_Isi.pdf
Download (319kB)
7212210001_Daftar_Tabel.pdf
Download (213kB)
7212210001_Daftar_Gambar.pdf
Download (182kB)
7212210001_Daftar_Lampiran.pdf
Download (211kB)
7212210001_BAB_I.pdf
Download (721kB)
7212210001_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
7212210001_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (794kB)
7212210001_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
7212210001_BAB_V.pdf
Download (356kB)
7212210001_Daftar_Pustaka.pdf
Download (328kB)
7212210001_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh shopee paylater, hari belanja online nasional dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel sebanyak 190 responden yang menggunakan shopee paylater. Hasil penelitian menunjukkan bahwa shopee paylater memberikan dampak positif dan signifikan terhadap hari belanja online nasional (Harbolnas). Dengan nilai P-Value 9,297 dan nilai signifikan 0,000. Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) memberikan dampak positif dan signifikan terhadap gaya hidup. Dengan nilai signifikan 0,000 nilai t-statistik 14,479. Shopee Paylater berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap perilaku konsumen. Dengan P-Value sebesar 0.078 sedangkan nilai t-statistic sebesar 1.764. Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen. dengan P-Value 0,000 sedangkan nilai t-statistik 6,456. Gaya hidup mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. Dengan P-Value 0,000 sedangkan nilai t-statistik 4,389. Shopee PayLater memberikan dampak positif dan besar terhadap gaya hidup melalui hari belanja online nasional (Harbolnas). Nilai t-statistic 8.117 dan signifikan P-Value 0.000. Hari belanja online nasional mempunyai pengaruh positif dan besar terhadap perilaku konsumen melalui gaya hidup. Nilai t-statistik 4,000 dan signifikan P-Value 0,000. Shopee PayLater dan Harbolnas mempunyai pengaruh positif dan besar terhadap perilaku konsumen. Nilai t-statistic 3.943 dan signifikan P-Value 0.000. Shopee PayLater berpengaruh positif dan besar terhadap perilaku konsumen melalui Hari Libur Nasional. Nilai t-statistic 6.129 dan signifikan P-Value 0.000.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Shopee Paylater, Harbolnas, Gaya Hidup, Perilaku Konsumtif |
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5429 Shopping centers. Shopping malls H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ2042 Life style |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 08 Aug 2025 04:40 |
| Last Modified: | 08 Aug 2025 04:40 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64966 |
