Sitompul, Fegi Wati Br. (2022) Hubungan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pengolahan Dan Penyajian Makanan Siswa SMK Putra Anda Binjai. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5153142008 COVER.pdf
Download (358kB)
2. NIM. 5153142008 APPROVAL SHEET.pdf
Download (1MB)
3. NIM. 5153142008 ABSTRACT.pdf
Download (605kB)
4. NIM. 5153142008 PREFACE.pdf
Download (666kB)
5. NIM. 5153142008 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (602kB)
6. NIM. 5153142008 TABLES.pdf
Download (393kB)
7. NIM. 5153142008 ILLUSTRATION.pdf
Download (329kB)
8. NIM. 5153142008 APPENDICES.pdf
Download (393kB)
9. NIM. 5153142008 CHAPTER I.pdf
Download (2MB)
10. NIM. 5153142008 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
11. NIM. 5153142008 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
12. NIM. 5153142008 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
13. NIM. 5153142008 CHAPTER V.pdf
Download (601kB)
14. NIM. 5153142008 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (940kB)
15. NIM. 5153142008 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (14MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1. Persepsi siswa tentang gaya mengajar guru., 2. Hasil belajar pada mata pelajaran pengolahan penyajian makanan. 3. Hubungan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru dengan hasil belajar pada Mata Pelajaran Pengolahan dan Penyajian Makanan. Tempat penelitian dilaksanakan di SMK Putra Anda Binjai. Waktu penelitian April - Juni 2022. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas XI Jasa Boga 1, dengan jumlah 30 orang siswa. Teknik pengambilan sampel secara total sampling, sehingga jumlah sampel sebanyak 30 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Teknik analisis data secara deskriptif, uji kecendrungan, uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas dan uji lineritas, dan uji hipotesis menggunakan uji korelasi produk moment Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kecenderungan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru termasuk kategori cenderung cukup sebesar 83.33 persen. Tingkat kecenderungan hasil belajar pengolahan dan penyajian makanan termasuk kategori cenderung cukup terdapat 60 persen. Hasil analisis korelasi product moment terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru dengan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pengolahan dan Penyajian Makanan, dengan nilai rhitung > rtabel (0,65 >0,349) pada taraf 5 persen. Artinya semakin baik persepsi siswa tentang gaya mengajar guru maka semakin tinggi hasil belajar siswa pada pelajaran pengolahan dan penyajian makanan. Nilai koefisien determiner yang diperoleh sebesar 43,27 persen yang menunjukan bahwa 43,27 persen hasil belajar pengolahan dan penyajian makanan di tentukan oleh persepsi siswa terhadap gaya mengajar guru, dan 56,73 persen ditentukan oleh variabel lain diluar penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 01 Aug 2025 02:41 |
| Last Modified: | 01 Aug 2025 02:41 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64680 |
