Evandi, Rizka Fauzah (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA TRUTH OR DARE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMK CERSA PASAMAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
![[thumbnail of 7203144005_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_Cover.pdf
Download (551kB)
![[thumbnail of 7203144005_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203144005_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_Abstrak.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203144005_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203144005_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203144005_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_Daftar_Tabel.pdf
Download (429kB)
![[thumbnail of 7203144005_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_Daftar_Gambar.pdf
Download (314kB)
![[thumbnail of 7203144005_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_Daftar_Lampiran.pdf
Download (479kB)
![[thumbnail of 7203144005_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_BAB_I.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of 7203144005_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (14MB)
![[thumbnail of 7203144005_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
![[thumbnail of 7203144005_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
![[thumbnail of 7203144005_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_BAB_V.pdf
Download (960kB)
![[thumbnail of 7203144005_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203144005_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203144005_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (21MB)
Abstract
Hasil belajar siswa yang rendah adalah bentuk masalah yang timbul dari proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran teams games tournament (TGT) dengan menggunakan media truth or dare terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen daengan populasi seluruh siswa kelas X MP SMK Cersa Pasaman T.A. 2024/2025. Dengan menggunakan teknik total sampling maka seluruh populasi akan menjadi sampel dalam penelitian ini kelas X MP 1 sebagai kelas eksperimen yang akan diberi perlakuan menggunakan model pembelajaran teams games tournamen (TGT) dengan menggunakan media truth or dare dan kelas X MP 2 sebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan dengan model pembelajaran konvensional. Teknik pengumpulan data atau instrumen penelitian yang digunakan adalah hasil belajar dari 20 soal pilihan ganda yang akan diberikan kepada siswa dalam bentuk pre-test dan post-test dimana sebelumnya soal akan diuji cobakan terlebih dahulu untuk mengetahui validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya beda soal. Teknik analisis data menggunakan penelitian ini menggunakan analisis inferensial uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Dari hasil analisis menunjukkan rata-rata pre-test kelas eksperimen 52,32 dan siswa di kelas kontrol 50,36 sedangkan nilai rata-rata post-test kelas eksperimen 87,78 dan di kelas kontrol sebesar 74,64. Uji hipotesis hasil tes siswa mendapatkan tingkat sig (2-tailed) < a atau 0,00 < 0,05 artinya bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran teams games tournament (TGT) dengan menggunakan media truth or dare terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran, Teams Games Tournament (TGT), Media Pembelajaran, Hasil Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4000 Pastoral theology > BV4019 Education S Agriculture > SK Hunting sports > SK341 Other game |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 02:26 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 02:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64503 |