Bangun, Ridha Aulia Verdina (2024) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2020 PADA MATA KULIAH KORESPONDENSI BAHASA INGGRIS FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7173144028_Cover.pdf
Download (303kB)
7173144028_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7173144028_Abstrak.pdf
Download (737kB)
7173144028_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7173144028_Daftar_Isi.pdf
Download (651kB)
7173144028_Daftar_Tabel.pdf
Download (329kB)
7173144028_Daftar_Gambar.pdf
Download (376kB)
7173144028_Daftar_Lampiran.pdf
Download (306kB)
7173144028_BAB_I.pdf
Download (2MB)
7173144028_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7173144028_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7173144028_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
7173144028_BAB_V.pdf
Download (580kB)
7173144028_Daftar_Pustaka.pdf
Download (616kB)
7173144028_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Motivasi Belajar dan Fasilitas Belajar terhadap Hasil Belajar. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Administrasi Perkantoran Stambuk 2020 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan jumlah sampel 85 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Total Sampling dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket dan dokumentasi. Hasil analisis regresi linear berganda pada mahasiswa diperoleh persamaan Y = 81,812 + 155 �1 - 304 �2, uji-t pada variabel �1 diperoleh �ℎ�����> ������= (5,152 > 1,989) dan nilai sig < 0,05 dan variabel �2 diperoleh �ℎ�����< ������= (-9050 < 1,989) dan nilai sig < 0,05, sedangkan uji-F diperoleh nilai uji f (41,386 > 3,108, serta nilai sig = 0,000 lebih kecil dari nilai α = 0,05 (0,001< 0,05). Selanjutnya koefisien determinasi diperoleh R square sebesar 0,502. Dari hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa Motivasi Belajar dan Fasilitas Belajar berpengaruh secara signifikan terhadap Hasil Belajar Korespondensi Bahasa Inggris Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2020 Fakultas Ekonomi Medan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Motivasi Belajar, Fasilitas Belajar, Hasil Belajar |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB3201 School architecture and equipment. School physical facilities. Campus planning |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 29 Jul 2025 01:56 |
| Last Modified: | 29 Jul 2025 01:56 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64498 |
