Daniyah, Rahma (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ELEKTRONIK (E-LKPD) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BERBASIS HEYZINE FLIPBOOK DI KELAS XI IPS SMA CERDAS MURNI. Undergraduate thesis, UNIMED.
7203141009_Cover.pdf
Download (5MB)
7203141009_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (6MB)
7203141009_Abstrak.pdf
Download (6MB)
7203141009_Kata_Pengantar.pdf
Download (5MB)
7203141009_Daftar_Isi.pdf
Download (5MB)
7203141009_Daftar_Tabel.pdf
Download (5MB)
7203141009_Daftar_Gambar.pdf
Download (5MB)
7203141009_Daftar_Lampiran.pdf
Download (5MB)
7203141009_BAB_I.pdf
Download (6MB)
7203141009_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
7203141009_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
7203141009_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
7203141009_BAB_V.pdf
Download (5MB)
7203141009_Daftar_Pustaka.pdf
Download (6MB)
7203141009_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan E-LKPD menggunakan Heyzine Flipbook dalam pelajaran ekonomi pada siswa kelas XI SMA Cerdas Murni. Maka pembahasan dalam penelitian ini adalah kelayakan E-LKPD dengan Heyzine Flipbook terhadap proses pembelajaran dan Efektifitas E-LKPD dengan Website Heyzine Flipbook terhadap pembelajaran ekonomi di Kelas XI SMA Cerdas Murni. Penelitian ini menggunakan metode penelitian berupa Research and Development, dengan teknik pengumpulan data berupa Observasi, Wawancara, Kuisioner atau Angket, Tes dan Dokumentasi. Subjek pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI IPS berjumlah 34 peserta didik.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) pengembangan E-LKPD pada Website Heyzine Flipbook mendapatkan presentase 95% dari ahli materi dan tidak perlu untuk dilakukan revisi dan dapat dikatakan Sangat Valid. Sedangkan rincian validator ahli media pembelajaran diperoleh presentase 83% pada tahap I dan 94% pada tahap II dengan kategori “Sangat Valid” dan Hasil penilaian validator ahli praktisi pembelajaran (guru ekonomi kelas XI) diperoleh presentase 94% dengan kategori “Sangat Praktis”. 2) Hasil uji kepraktisan atas respon peserta didik diperoleh presentase 94% dengan kategori “Sangat Praktis”. 3) Hasil uji efektifitas di peroleh presentase Ulangan Harian 44,12% yang tuntas dan 55,88% yang tidak tuntas sedangkan presentase pada post test juga mendapatkan nilai 83,3% dengan kriteria “Sangat Efektif” dan berdasarkan hasil pengukurn menggunakan Uji t paired sample test menujukkan t hitung (6.142) > t tabel (1.6932) dan p < 0,000 maka HO ditolak atau rata-rata nilai ulangan harian dan post test berbeda secara nyata dan signifikan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (E-LKPD), Heyzine Flipbook. |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 25 Jul 2025 04:10 |
| Last Modified: | 25 Jul 2025 04:10 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64380 |
