Lestari, Winda (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, KUALITAS PRODUK DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETT WHITENING PADA TOKO SUPLLY KOSMETIK DI DESA SUKA MAKMUR KECAMATAN DELI TUA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
![[thumbnail of 7203210033_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_Cover.pdf
Download (458kB)
![[thumbnail of 7203210033_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203210033_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_Abstrak.pdf
Download (868kB)
![[thumbnail of 7203210033_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203210033_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203210033_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_Daftar_Tabel.pdf
Download (370kB)
![[thumbnail of 7203210033_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_Daftar_Gambar.pdf
Download (417kB)
![[thumbnail of 7203210033_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_Daftar_Lampiran.pdf
Download (370kB)
![[thumbnail of 7203210033_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_BAB_I.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of 7203210033_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
![[thumbnail of 7203210033_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
![[thumbnail of 7203210033_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
![[thumbnail of 7203210033_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_BAB_V.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203210033_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203210033_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203210033_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (16MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, kualitas produk dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian scarlett whitening pada toko supply kosmetik di Desa Suka Makmur Kecamatan Deli Tua. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan pengujian hipotesis analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengelolaan data menggunakan program SPSS for windows 27.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Online Customer Review (�1) tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening, sedangkan variabel Kualitas Produk (�2) dan Brand Ambassador (�3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening. Secara simultan variabel Online Customer Review, Kualitas Produk, dan Brand Ambassador berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening Pada Toko Supply Kosmetik di Desa Suka Makmur Kecamatan Deli Tua. Hal ini terlihat dari nilai �ℎ�����>������ yaitu 55,971 > 2,70 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,636 yang berarti Online Customer Review, Kualitas Produk dan Brand Ambassador berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 63,3% sedang sisanya 36,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Online Customer Review, Kualitas Produk, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives S Agriculture > SF Animal culture > SF101 Brands and branding, and other means of identifying |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 02:15 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 02:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64359 |