ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SUASANA TOKO TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MEULIGOE KUPI ATJEH (MKA) BINJAI

Rizaldi, Tri (2024) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SUASANA TOKO TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MEULIGOE KUPI ATJEH (MKA) BINJAI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7203210030_Cover.pdf] Text
7203210030_Cover.pdf

Download (414kB)
[thumbnail of 7203210030_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7203210030_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203210030_Abstrak.pdf] Text
7203210030_Abstrak.pdf

Download (775kB)
[thumbnail of 7203210030_Kata_Pengantar.pdf] Text
7203210030_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203210030_Daftar_Isi.pdf] Text
7203210030_Daftar_Isi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203210030_Daftar_Tabel.pdf] Text
7203210030_Daftar_Tabel.pdf

Download (452kB)
[thumbnail of 7203210030_Daftar_Gambar.pdf] Text
7203210030_Daftar_Gambar.pdf

Download (448kB)
[thumbnail of 7203210030_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7203210030_Daftar_Lampiran.pdf

Download (449kB)
[thumbnail of 7203210030_BAB_I.pdf] Text
7203210030_BAB_I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 7203210030_BAB_II.pdf] Text
7203210030_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of 7203210030_BAB_III.pdf] Text
7203210030_BAB_III.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 7203210030_BAB_IV.pdf] Text
7203210030_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[thumbnail of 7203210030_BAB_V.pdf] Text
7203210030_BAB_V.pdf

Download (729kB)
[thumbnail of 7203210030_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7203210030_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203210030_Lampiran.pdf] Text
7203210030_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Tingkat minat beli ulang MKA dari hasil pra penelitian berkisar 39,2%, tergolong cukup rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kepuasan pelanggan mempengaruhi minat beli ulang di Meuligoe Kupi Atjeh dalam kaitannya dengan kualitas pelayanan dan suasana toko. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Dengan menggunakan metode accidental sampling, kuesioner disebarkan kepada 100 pelanggan MKA untuk mengumpulkan data. Analisis jalur (path analysis) dan bootstrapping digunakan untuk menganalisis data guna menentukan apakah kepuasan pelanggan berperan sebagai mediator. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas pelayanan dan suasana toko berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Niat membeli kembali dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh suasana toko, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan. Kepuasan konsumen terbukti sebagai mediator dampak kualitas pelayanan dan suasana toko terhadap minat pembelian kembali. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan lebih lanjut kualitas layanan dan suasana toko dapat meningkatkan kepuasan konsumen, sehingga dapat merangsang minat beli yang berulang. Temuan ini memberikan kontribusi praktis terhadap strategi manajemen MKA untuk meningkatkan minat beli ulang konsumen dengan mengelola suasana toko dan meningkatkan kualitas layanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kepuasan, Kualitas pelayanan, Mediasi, Minat beli ulang, dan Suasana toko.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis
T Technology > TX Home economics > TX901 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 25 Jul 2025 01:45
Last Modified: 25 Jul 2025 01:45
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64354

Actions (login required)

View Item
View Item