PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO CAMELOMEDAN DI MARKETPLACE SHOPEE

Panjaitan, Rahel Emmanuela Arauli (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO CAMELOMEDAN DI MARKETPLACE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7203210038_Cover.pdf] Text
7203210038_Cover.pdf

Download (385kB)
[thumbnail of 7203210038_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7203210038_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203210038_Abstrak.pdf] Text
7203210038_Abstrak.pdf

Download (691kB)
[thumbnail of 7203210038_Kata_Pengantar.pdf] Text
7203210038_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203210038_Daftar_Isi.pdf] Text
7203210038_Daftar_Isi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203210038_Daftar_Tabel.pdf] Text
7203210038_Daftar_Tabel.pdf

Download (364kB)
[thumbnail of 7203210038_Daftar_Gambar.pdf] Text
7203210038_Daftar_Gambar.pdf

Download (393kB)
[thumbnail of 7203210038_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7203210038_Daftar_Lampiran.pdf

Download (393kB)
[thumbnail of 7203210038_BAB_I.pdf] Text
7203210038_BAB_I.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of 7203210038_BAB_II.pdf] Text
7203210038_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 7203210038_BAB_III.pdf] Text
7203210038_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 7203210038_BAB_IV.pdf] Text
7203210038_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 7203210038_BAB_V.pdf] Text
7203210038_BAB_V.pdf

Download (689kB)
[thumbnail of 7203210038_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7203210038_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203210038_Lampiran.pdf] Text
7203210038_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah agar menemukan bagaimana Online Customer Review dan Kepercayaan memengaruhi Keputusan Pembelian Camelomedan Store di Marketplace Shopee. Penelitian ini memakai metodologi kuantitatif dengan 110 responden yang dipilih memakai prosedur dari Purposive
Sampling. Kuesioner skala Likert dipakai untuk mengumpulkan data, dan analisis regresi berganda, uji-t, uji-F, dan uji koefisien determinasi dipakai untuk menilai hasil secara statistik melalui pengujian hipotesis. Dengan memakai aplikasi SPSS 27 untuk Windows, semua data diperiksa.
Hasil penelitian menampilkan secaara parsial, variabel Online Customer Review (X1) dan Kepercayaan (X2) mempunyai dampak positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Toko Camelomedan di Marketplace Shopee. Selain itu, analisis menampilkan secara bersamaan, variabel Online Customer Review dan Kepercayaan mempengaruhi Keputusan Pembelian. Ini terlihat dari hasil uji F yang menunjukkan nilai Fhitung sebesar 84,456, yang lebih besar dari Ftabel
3,08, serta nilai signifikansi 0,000 yang kurang dari 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai 0,612, yang berarti bahwasanya Online Customer Review dan Kepercayaan berkontribusi terhadap Keputusan Pembelian sebesar 61,2%,
sementara sisanya 38,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk pada penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Online Customer Review, Kepercayaan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 24 Jul 2025 04:06
Last Modified: 24 Jul 2025 04:06
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64309

Actions (login required)

View Item
View Item