Harianja, Obed (2024) PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSIVE BUYING PRODUK FASHION PADA APLIKASI SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7203210001_Cover.pdf
Download (295kB)
7203210001_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (711kB)
7203210001_Abstrak.pdf
Download (623kB)
7203210001_Kata_Pengantar.pdf
Download (987kB)
7203210001_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
7203210001_Daftar_Tabel.pdf
Download (676kB)
7203210001_Daftar_Gambar.pdf
Download (337kB)
7203210001_Daftar_Lampiran.pdf
Download (345kB)
7203210001_BAB_I.pdf
Download (3MB)
7203210001_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
7203210001_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7203210001_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
7203210001_BAB_V.pdf
Download (872kB)
7203210001_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7203210001_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Live Streaming Shopping dan Sales promotion terhadap Impulsive Buying produk fashion pada aplikasi Shopee.Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan jumlah populasi keseluruhan mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2020-2023. Pengambilan sampel menggunakan Teknik Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 orang atau responden. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuisoner yang dikirimkan kepada responden.Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda yang dioperasikan menggunakan aplikasi SPSS 25 for Windows. Namun sebelum data diregresikan maka terlebih dahulu di uji keterkaitan antara variabel, data nya diuji melalui uji validitas dan reliabilitas lalu di uji lagi melalui uji normalitas, multikolinearitas, dan juga uji heteroskedastisitas serta untuk mengetahui kontribusi live streaming shopping dan sales Promotion terhadap impulsive buying menggunakan rumus koefisien determinasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) Live streaming shopping berpengaruh positif terhadap impulsive buying pada produk fashion di Shopee; (2) Sales promotion berpengaruh positif terhadap impulsive buying pada produk fashion di Shopee; (3) Live streaming shopping dan sales promotion secara simultan berpengaruh positif impulsive buying produk fashion di Shopee. Koefisien Determinasi yang disesuaikan (adjusted R2) sebesar 0,547 yang berarti variabel live streaming shopping dan sales promotion mampu memberikan kontribusi terhadap pengaruh impulsive buying sebesar 54,7% sementara sisanya sebesar 45,3% ditentukan oleh variabel-variabel lain diluar model penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa masih terdapat variabel-variabel lain yang dapat menjelaskan impulsive buying
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Impulsive Buying, Live Streaming Shopping, Sales Promotion |
| Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs > GT500 Costume. Dress. Fashion H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 24 Jul 2025 03:41 |
| Last Modified: | 24 Jul 2025 03:41 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64303 |
