PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, RATING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK THE ORIGINOTE DI SHOPEE PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIMED

Sitorus, Kesya Meyrli Namora (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, RATING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK THE ORIGINOTE DI SHOPEE PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7203510021_Cover.pdf] Text
7203510021_Cover.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of 7203510021_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7203510021_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203510021_Abstrak.pdf] Text
7203510021_Abstrak.pdf

Download (814kB)
[thumbnail of 7203510021_Kata_Pengantar.pdf] Text
7203510021_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203510021_Daftar_Isi.pdf] Text
7203510021_Daftar_Isi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203510021_Daftar_Tabel.pdf] Text
7203510021_Daftar_Tabel.pdf

Download (492kB)
[thumbnail of 7203510021_Daftar_Gambar.pdf] Text
7203510021_Daftar_Gambar.pdf

Download (431kB)
[thumbnail of 7203510021_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7203510021_Daftar_Lampiran.pdf

Download (431kB)
[thumbnail of 7203510021_BAB_I.pdf] Text
7203510021_BAB_I.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of 7203510021_BAB_II.pdf] Text
7203510021_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 7203510021_BAB_III.pdf] Text
7203510021_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 7203510021_BAB_IV.pdf] Text
7203510021_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 7203510021_BAB_V.pdf] Text
7203510021_BAB_V.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203510021_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7203510021_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203510021_Lampiran.pdf] Text
7203510021_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, rating dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk The Originote di Shopee pada Mahasiswa Prodi Manajemen Unimed. Penelitian ini dilakukan di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui kuesioner dengan pengukuran skala likert. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
Partial Least Square Path Modeling (PLS PM) melalui aplikasi Smartpls versi 4.1.0.3 dengan pendekatan Structural Equation Model (SEM), dengan melakukan pengujian koefisien outer model, inner model, dan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ulasan dan rating pelanggan online tidak berpengaruh secara langsung terhadap minat beli, kepercayaan konsumen berpengaruh langsung terhadap minat beli, ulasan dan rating pelanggan online berpengaruh terhadap minat beli yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Online Customer Review, Rating, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 23 Jul 2025 08:12
Last Modified: 23 Jul 2025 08:12
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64254

Actions (login required)

View Item
View Item