Sitorus, Kesya Meyrli Namora (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, RATING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK THE ORIGINOTE DI SHOPEE PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7203510021_Cover.pdf
Download (413kB)
7203510021_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7203510021_Abstrak.pdf
Download (814kB)
7203510021_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7203510021_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
7203510021_Daftar_Tabel.pdf
Download (492kB)
7203510021_Daftar_Gambar.pdf
Download (431kB)
7203510021_Daftar_Lampiran.pdf
Download (431kB)
7203510021_BAB_I.pdf
Download (6MB)
7203510021_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
7203510021_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7203510021_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
7203510021_BAB_V.pdf
Download (1MB)
7203510021_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7203510021_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, rating dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk The Originote di Shopee pada Mahasiswa Prodi Manajemen Unimed. Penelitian ini dilakukan di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui kuesioner dengan pengukuran skala likert. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
Partial Least Square Path Modeling (PLS PM) melalui aplikasi Smartpls versi 4.1.0.3 dengan pendekatan Structural Equation Model (SEM), dengan melakukan pengujian koefisien outer model, inner model, dan hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ulasan dan rating pelanggan online tidak berpengaruh secara langsung terhadap minat beli, kepercayaan konsumen berpengaruh langsung terhadap minat beli, ulasan dan rating pelanggan online berpengaruh terhadap minat beli yang dimediasi oleh kepercayaan konsumen.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Online Customer Review, Rating, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli |
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 23 Jul 2025 08:12 |
| Last Modified: | 23 Jul 2025 08:12 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64254 |
