PENGARUH KESADARAN MEREK DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO (STUDI KASUS KONSUMEN COUNTER OPPO PLAZA MILLENIUM MEDAN)

Mairani, Farahdilla (2024) PENGARUH KESADARAN MEREK DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO (STUDI KASUS KONSUMEN COUNTER OPPO PLAZA MILLENIUM MEDAN). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7182210018_Cover.pdf] Text
7182210018_Cover.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of 7182210018_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7182210018_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (970kB)
[thumbnail of 7182210018_Abstrak.pdf] Text
7182210018_Abstrak.pdf

Download (979kB)
[thumbnail of 7182210018_Kata_Pengantar.pdf] Text
7182210018_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7182210018_Daftar_Isi.pdf] Text
7182210018_Daftar_Isi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7182210018_Daftar_Tabel.pdf] Text
7182210018_Daftar_Tabel.pdf

Download (885kB)
[thumbnail of 7182210018_Daftar_Gambar.pdf] Text
7182210018_Daftar_Gambar.pdf

Download (612kB)
[thumbnail of 7182210018_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7182210018_Daftar_Lampiran.pdf

Download (613kB)
[thumbnail of 7182210018_BAB_I.pdf] Text
7182210018_BAB_I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 7182210018_BAB_II.pdf] Text
7182210018_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 7182210018_BAB_III.pdf] Text
7182210018_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 7182210018_BAB_IV.pdf] Text
7182210018_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 7182210018_BAB_V.pdf] Text
7182210018_BAB_V.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7182210018_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7182210018_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7182210018_Lampiran.pdf] Text
7182210018_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Merek dan Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Oppo (Studi kasus konsumen Counter Oppo Plaza Millenium Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 108 orang yang merupakan konsumen dari counter Oppo Plaza Millenium Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan Koefesien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS For windows 25.0.
Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial tidak terdapat pengaruh dan tidak adanya signifikansi antara Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai thitung < ttabel yaitu 1,221 < 1,982, dan taraf sig. 0,225 > 0,05. Asosiasi Merek terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai thitung > ttabel yaitu 7,250 > 1,982, dan taraf sig. 0,000 < 0,05. Selanjutnya berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kesadaran Merek dan Asosiasi Merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel yaitu 49,443> 2,30 dan taraf sig. 0,000 < 0,05. Uji koefesien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,549 yang berarti bahwa Pengaruh Kesadaran Merek dan Asosiasi Merek terhadap Keputusan Pembelian sebesar 54,9% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variable lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
S Agriculture > SF Animal culture > SF101 Brands and branding, and other means of identifying
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 23 Jul 2025 03:20
Last Modified: 23 Jul 2025 03:20
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64215

Actions (login required)

View Item
View Item