Mairani, Farahdilla (2024) PENGARUH KESADARAN MEREK DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO (STUDI KASUS KONSUMEN COUNTER OPPO PLAZA MILLENIUM MEDAN). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
![[thumbnail of 7182210018_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_Cover.pdf
Download (316kB)
![[thumbnail of 7182210018_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (970kB)
![[thumbnail of 7182210018_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_Abstrak.pdf
Download (979kB)
![[thumbnail of 7182210018_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7182210018_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7182210018_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_Daftar_Tabel.pdf
Download (885kB)
![[thumbnail of 7182210018_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_Daftar_Gambar.pdf
Download (612kB)
![[thumbnail of 7182210018_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_Daftar_Lampiran.pdf
Download (613kB)
![[thumbnail of 7182210018_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_BAB_I.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of 7182210018_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
![[thumbnail of 7182210018_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
![[thumbnail of 7182210018_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
![[thumbnail of 7182210018_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_BAB_V.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7182210018_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7182210018_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7182210018_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (12MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Merek dan Asosiasi Merek Terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Oppo (Studi kasus konsumen Counter Oppo Plaza Millenium Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 108 orang yang merupakan konsumen dari counter Oppo Plaza Millenium Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan Koefesien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS For windows 25.0.
Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial tidak terdapat pengaruh dan tidak adanya signifikansi antara Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai thitung < ttabel yaitu 1,221 < 1,982, dan taraf sig. 0,225 > 0,05. Asosiasi Merek terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai thitung > ttabel yaitu 7,250 > 1,982, dan taraf sig. 0,000 < 0,05. Selanjutnya berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kesadaran Merek dan Asosiasi Merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel yaitu 49,443> 2,30 dan taraf sig. 0,000 < 0,05. Uji koefesien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,549 yang berarti bahwa Pengaruh Kesadaran Merek dan Asosiasi Merek terhadap Keputusan Pembelian sebesar 54,9% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variable lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives S Agriculture > SF Animal culture > SF101 Brands and branding, and other means of identifying |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 03:20 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 03:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64215 |