Wulandari, Cindy (2024) PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP MINAT BELI BODY LOTION SCARLETT WHITENING PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7201210010_Cover.pdf
Download (481kB)
7201210010_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7201210010_Abstrak.pdf
Download (847kB)
7201210010_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7201210010_Daftar_Isi.pdf
Download (2MB)
7201210010_Daftar_Tabel.pdf
Download (997kB)
7201210010_Daftar_Gambar.pdf
Download (590kB)
7201210010_Daftar_Lampiran.pdf
Download (997kB)
7201210010_BAB_I.pdf
Download (4MB)
7201210010_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
7201210010_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
7201210010_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
7201210010_BAB_V.pdf
Download (745kB)
7201210010_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7201210010_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (17MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Influencer Marketing dan Celebrity Endorsment terhadap Minat Beli Body Lotion Scarlett Whitening pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan jumlah populasi 1.646. Pengambilan sampel menggunakan Teknik Stratified Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik pengumpulan data ialah dengan menggunakan kuesioner yaitu dengan cara menyebar kuesioner pada responden (sampel) dan mengumpulkannya kembali. Teknik analisis data yang digunakan ialah Regresi Linear Berganda yang dioperasikan menggunakan aplikasi SPSS 29 for windows. Namun sebelum data diregresikan maka terlebih dahulu di uji keterjaitan antara variabel, data nya diuji melalui uji validitas dan reliabilitas lalu di uji lagi melalui uji normalitas, multikolinearitas dan juga uji heteroskedastisitas serta untuk mengetahui kontribusi
Influencer Marketing dan Celebrity Endorsment terhadap Minat Beli menggunakan rumus koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Influencer Marketing
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Variabel Celebrity Endorsment mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dan variabel Influencer Marketing dan Celebrity Endorsment mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan bahwa Influencer Marketing dan Celebrity Endorsment berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Body Lotion Scarlett Whitening pada
mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Influencer Marketing, Celebrity Endorsment, Minat Beli |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB522 Income. Factor shares > HB535 Interest H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HM Sociology > HM1176 Social influence. Social pressure |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 22 Jul 2025 03:15 |
| Last Modified: | 22 Jul 2025 03:15 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64134 |
