-, Diansyah (2024) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Berbantuan Kuis Kahoot Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dasar Program Keahlian Siswa Kelas X TSM Di SMKS Setia Budi Binjai. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 5202122001_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_Cover.pdf
Download (133kB)
![[thumbnail of 5202122001_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (874kB)
![[thumbnail of 5202122001_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_Kata_Pengantar.pdf
Download (155kB)
![[thumbnail of 5202122001_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_Abstrak.pdf
Download (148kB)
![[thumbnail of 5202122001_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_Daftar_Isi.pdf
Download (187kB)
![[thumbnail of 5202122001_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_Daftar_Tabel.pdf
Download (82kB)
![[thumbnail of 5202122001_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_Daftar_Gambar.pdf
Download (86kB)
![[thumbnail of 5202122001_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_Daftar_Lampiran.pdf
Download (89kB)
![[thumbnail of 5202122001_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_BAB_I.pdf
Download (578kB)
![[thumbnail of 5202122001_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (904kB)
![[thumbnail of 5202122001_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (740kB)
![[thumbnail of 5202122001_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 5202122001_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (116kB)
![[thumbnail of 5202122001_BAB_VI.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_BAB_VI.pdf
Download (51kB)
![[thumbnail of 5202122001_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_Daftar_Pustaka.pdf
Download (352kB)
![[thumbnail of 5202122001_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5202122001_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian adalah pengajar yang masih banyak memberikan tugas untuk diselesaikan dan masih mengajar dengan gaya ceramah, dan memberikan catatan di papan tulis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) di SMKS Setia Budi Binjai dengan bantuan Kuis Kahoot dapat meningkatkan hasil belajar siswa Dasar Program Keahlian Kelas X TSM. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan di SMKS Setia Budi Binjai dengan subjek siswa kelas X TSM (Teknik Sepeda Motor) di SMKS Setia Budi Binjai pada semester genap T.P 2024/2025 yang berjumlah 30 siswa. Teknik Pengumpulan data menggunakan metode observasi, evaluasi atau hasil belajar, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa peningkatan tersebut sebesar 40% terjadi dari sebelum kelas mengalami tindakan (Pretest) ke siklus 1 yang sudah dilakukan penelitian. Pada siklus 1 ke siklus 2 terjadi peningkatan lagi sebesar 30% pada siklus 2, dengan rata-rata yang didapatkan dari prasiklus ke siklus 1 sebesar 8,96 mengalami peningkatan, sedangkan dari siklus 1 ke siklus 2 sebesar 11,9 mengalami peningkatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil belajar; Problem based learning (PBL); Kuis kahoot |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance L Education > LC Special aspects of education > LC1035 Basic education. Basic skills education |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 04:40 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 04:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64059 |