PENGARUH PENGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN GAME ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR DENGAN KEBIASAAN BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SISWA KELAS XI SMA NEGERI 13 MEDAN T.A 2022/2023

Siregar, Boy Mangasi Tua (2024) PENGARUH PENGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN GAME ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR DENGAN KEBIASAAN BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SISWA KELAS XI SMA NEGERI 13 MEDAN T.A 2022/2023. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7193341029_Cover.pdf] Text
7193341029_Cover.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of 7193341029_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7193341029_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7193341029_Abstrak.pdf] Text
7193341029_Abstrak.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of 7193341029_Kata_Pengantar.pdf] Text
7193341029_Kata_Pengantar.pdf

Download (359kB)
[thumbnail of 7193341029_Daftar_Isi.pdf] Text
7193341029_Daftar_Isi.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of 7193341029_Daftar_Tabel.pdf] Text
7193341029_Daftar_Tabel.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of 7193341029_Daftar_Gambar.pdf] Text
7193341029_Daftar_Gambar.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of 7193341029_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7193341029_Daftar_Lampiran.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of 7193341029_BAB_I.pdf] Text
7193341029_BAB_I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7193341029_BAB_II.pdf] Text
7193341029_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 7193341029_BAB_III.pdf] Text
7193341029_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 7193341029_BAB_IV.pdf] Text
7193341029_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 7193341029_BAB_V.pdf] Text
7193341029_BAB_V.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of 7193341029_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7193341029_Daftar_Pustaka.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of 7193341029_Lampiran.pdf] Text
7193341029_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan
teknologi dan game online terhadap minat belajar dengan kebiasaan
belajar sebagai variabel intervening siswa kelas 11 SMA Negeri 13
Medan TA 2022/2023 Jenis penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 121 responden,
teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji
validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas,
multikolinearitas dan hetereskoedastisitas) dan uji hipotesis (Teknik
analisis jalur (uji t, dan kofisien determinasi) dan uji sobel). Adapun
hasil dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan teknologi informasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebiasaan belajar, game
online berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebiasan belajar,
penggunaan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat belajar, game online berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat belajar, kebiasaan belajar berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat belajar, penggunaan teknologi informasi
berpengaruh positif dan signifikanterhadap minat belajar melalui
kebiasaan belajar dan game online berpengaruh positif terhadap minat
belajar dengan kebiasaan belajar siswa kelas XI Mis SMA Negeri 13
Medan TA 2022/2023

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Teknologi informasi,Game Online, Minat Belajar dan Kebiasaan Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Muhammad Fajar
Date Deposited: 18 Jul 2025 09:30
Last Modified: 18 Jul 2025 09:30
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63997

Actions (login required)

View Item
View Item