MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SAINS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI KELAS V SD NEGERI 064035 MEDAN DENAI T.A 2011/2012

Landong, Ahmad (2012) MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SAINS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI KELAS V SD NEGERI 064035 MEDAN DENAI T.A 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 108313008 COVER.pdf]
Preview
Text
108313008 COVER.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[thumbnail of 108313008 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
108313008 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of 108313008 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
108313008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[thumbnail of 108313008 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
108313008 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 108313008 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
108313008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of 108313008 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
108313008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 108313008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
108313008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of 108313008 BAB I.pdf]
Preview
Text
108313008 BAB I.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of 108313008 BAB V.pdf]
Preview
Text
108313008 BAB V.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of 108313008 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
108313008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (453kB) | Preview

Abstract

Menjadi masalah dalam penelitian ini [adalah] kurangnya minat siswa dalamILMU khusus Berpengalaman studi diskusi Sumber Daya mendasar. karena itupeneliti mencoba untuk membuat penelitian Class Action dengan menerapkan model penelitian STAD(Student Team PENCAPAIAN Divisi) dapat meningkatkan antusiasme belajar siswa[dari] [at] Sumber Daya diskusi poko Berpengalaman [di] kelas V SD Negara 064.035Lapangan Denai. Mengajar Tahun 2012-2013. Penelitian ini Subjek [adalah] semua siswa kelas Vsebanyak 33 orang siswa dengan rincian 19 orang siswa laki-laki dan 14 perempuan.Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini [adalah] model STAD studi. Tekhnik [dari] Datamengumpulkan digunakan dalam penelitian ini [adalah] adalahobservasi dan angket. Penelitian ini objek[adalah] adalahminat mahasiswa [dari] [at] subjek Ilmu dasar [dari] BerpengalamanSumber daya diskusi dengan menerapkan model STAD studi.Penelitian menggunakan dua siklus, siklus I dan siklus II. Sebelum dilakukan tindakan [at]siklus I dan penelitian memberikan pratindakan untuk mengetahui antusiasme belajar siswa[dari] [at] Ilmu pelajaran khusus mengalami diskusi sumber daya yang mendasar.Kemudian, Kemudian [dalam] akhir [dari] siklus I dan siklus II [dilakukan / dilaksanakan] [oleh] angket yangmenyebar.Berdasarkan analisis data dijelakan bahwa pada (waktu) dari pratindakan dariAntusiasme berarti belajar siswa tergolong [oleh] lebih rendah sebanyak 16 orang siswa (48,4%), minat belajar tergolong [oleh] menengah 14 orang (42,2%), minat belajarsiswa tergolong orang siswa yang tinggi 3 (9,0%). [Pada] siklus I siswaAntusiasme tergolong [oleh] lebih rendah 14 orang siswa (42,2%), antusiasme belajarsiswa tergolong [oleh] mediaBerdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa menggunakan model studiSTAD (Student Team PENCAPAIAN Divisi) dapat meningkatkan antusiasme belajar Ilmu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 372.2 Lan m
Keywords: Minat; Belajar; Sains; Pembelajaran
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
Last Modified: 25 Jul 2016 04:07
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6394

Actions (login required)

View Item
View Item