Ridwan, Rafiqa Fadhlia Miftah (2024) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK SULTAN ISKANDAR MUDA TAHUN AJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
7171142021_Cover.pdf
Download (373kB)
7171142021_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (337kB)
7171142021_Abstrak.pdf
Download (712kB)
7171142021_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7171142021_Daftar_Isi.pdf
Download (975kB)
7171142021_Daftar_Tabel.pdf
Download (378kB)
7171142021_Daftar_Gambar.pdf
Download (369kB)
7171142021_Daftar_Lampiran.pdf
Download (370kB)
7171142021_BAB_I.pdf
Download (2MB)
7171142021_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
7171142021_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7171142021_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
7171142021_BAB_V.pdf
Download (936kB)
7171142021_Daftar_Pustaka.pdf
Download (714kB)
7171142021_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas X SMK Sultan Iskandar Muda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Sultan Iskandar Muda tahun ajaran 2023/2024, (2) Untuk mengetahui pengaruh lingkungan teman sebaya terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMK Sultan Iskandar Muda tahun ajaran 2023/2024, (3) Untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan lingkungan teman sebaya secara Bersama sama terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Sultan Iskandar Muda tahun ajaran 2023/2024. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 74 siswa kelas X di SMK sultan Iskandar Muda dimana seluruh populasi menjadi responden penelitian ini. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan hasil belajar siswa. Metode analisis data dalam penelitian menggunakan Analisis Regresi Berganda dengan berbantuan SPSS.
Bedasarkan hasil uji hipotesis dalam penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa motivasi belajar dan lingkungan teman sebaya berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK Sultan Iskandar Muda. besarnya presentasi pengaruh kedua variabel independent yaitu sebesar 45,8% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Motivasi Belajar, Lingkungan Teman Sebaya, dan Hasil Belajar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 15 Jul 2025 04:12 |
| Last Modified: | 15 Jul 2025 04:12 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63668 |
