Azlina, Nadya Nur (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA QUIZIZZ UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKL SMKN 1 PANTAI CERMIN TP.2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 7203142008_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_Cover.pdf
Download (517kB)
![[thumbnail of 7203142008_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203142008_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_Abstrak.pdf
Download (823kB)
![[thumbnail of 7203142008_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203142008_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_Daftar_Isi.pdf
Download (995kB)
![[thumbnail of 7203142008_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_Daftar_Tabel.pdf
Download (445kB)
![[thumbnail of 7203142008_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_Daftar_Gambar.pdf
Download (507kB)
![[thumbnail of 7203142008_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_Daftar_Lampiran.pdf
Download (507kB)
![[thumbnail of 7203142008_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_BAB_I.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of 7203142008_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
![[thumbnail of 7203142008_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
![[thumbnail of 7203142008_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (12MB)
![[thumbnail of 7203142008_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_BAB_V.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203142008_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203142008_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203142008_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (28MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas X SMKN 1 Pantai Cermin melalui penerapan model Team Games Tournament Berbantuan Media Quizizz. Penelitian ini dilakukan di SMKN 1 Pantai Cermin.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X AKL 1 yang berjumlah 33 siswa. Objek penelitian ini adalah model pembelajaran Team Games Tournament Berbantuan Media Quizizz. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar observasi aktivitas belajar dan tes hasil belajar. Teknik analisis data penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dan analisis data kualitatif.
Dari lembar observasi aktivitas siswa pada siklus I terdapat 18(54,54%) yang masuk kedalam kategori sangat aktif dan aktif tetapi belum memenuhi indikator. Pada siklus II siswa yang termasuk kategori sangat aktif dan aktif meningkat menjadi 31 siswa (93,93%) dan telah memenuhi inidkator keberhasilan ≥85%. Dari hasil analisis data yang diperoleh data tes hasil belajar dengan nilai rata-rata dari pre test 53,93 dengan siswa yang tuntas 7 siswa (21,21%) dan post test siklus I dengan nilai rata-rata 74,54 dengan siswa yang tuntas 20 siswa (60,60%) dan meningkat di hasil post test II dengan nilai rata-rata 93,63 dengan siswa yang tuntas 33 siswa (100%) dan telah memenuhi indikator keberhasilan ≥75%. Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Team Games Berbantuan Media Quizizz dapat untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pada Siswa Kelas X SMKN 1 Pantai Cermin
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Team Games Tournament, Quizizz |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
Date Deposited: | 15 Jul 2025 03:02 |
Last Modified: | 15 Jul 2025 03:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63633 |