PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA QUIZIZZ UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKL SMKN 1 PANTAI CERMIN TP.2023/2024

Azlina, Nadya Nur (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN MEDIA QUIZIZZ UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKL SMKN 1 PANTAI CERMIN TP.2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7203142008_Cover.pdf] Text
7203142008_Cover.pdf

Download (517kB)
[thumbnail of 7203142008_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7203142008_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203142008_Abstrak.pdf] Text
7203142008_Abstrak.pdf

Download (823kB)
[thumbnail of 7203142008_Kata_Pengantar.pdf] Text
7203142008_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203142008_Daftar_Isi.pdf] Text
7203142008_Daftar_Isi.pdf

Download (995kB)
[thumbnail of 7203142008_Daftar_Tabel.pdf] Text
7203142008_Daftar_Tabel.pdf

Download (445kB)
[thumbnail of 7203142008_Daftar_Gambar.pdf] Text
7203142008_Daftar_Gambar.pdf

Download (507kB)
[thumbnail of 7203142008_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7203142008_Daftar_Lampiran.pdf

Download (507kB)
[thumbnail of 7203142008_BAB_I.pdf] Text
7203142008_BAB_I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 7203142008_BAB_II.pdf] Text
7203142008_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of 7203142008_BAB_III.pdf] Text
7203142008_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 7203142008_BAB_IV.pdf] Text
7203142008_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[thumbnail of 7203142008_BAB_V.pdf] Text
7203142008_BAB_V.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203142008_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7203142008_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203142008_Lampiran.pdf] Text
7203142008_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas X SMKN 1 Pantai Cermin melalui penerapan model Team Games Tournament Berbantuan Media Quizizz. Penelitian ini dilakukan di SMKN 1 Pantai Cermin.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X AKL 1 yang berjumlah 33 siswa. Objek penelitian ini adalah model pembelajaran Team Games Tournament Berbantuan Media Quizizz. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar observasi aktivitas belajar dan tes hasil belajar. Teknik analisis data penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dan analisis data kualitatif.
Dari lembar observasi aktivitas siswa pada siklus I terdapat 18(54,54%) yang masuk kedalam kategori sangat aktif dan aktif tetapi belum memenuhi indikator. Pada siklus II siswa yang termasuk kategori sangat aktif dan aktif meningkat menjadi 31 siswa (93,93%) dan telah memenuhi inidkator keberhasilan ≥85%. Dari hasil analisis data yang diperoleh data tes hasil belajar dengan nilai rata-rata dari pre test 53,93 dengan siswa yang tuntas 7 siswa (21,21%) dan post test siklus I dengan nilai rata-rata 74,54 dengan siswa yang tuntas 20 siswa (60,60%) dan meningkat di hasil post test II dengan nilai rata-rata 93,63 dengan siswa yang tuntas 33 siswa (100%) dan telah memenuhi indikator keberhasilan ≥75%. Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Team Games Berbantuan Media Quizizz dapat untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pada Siswa Kelas X SMKN 1 Pantai Cermin

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Team Games Tournament, Quizizz
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Muhammad Fajar
Date Deposited: 15 Jul 2025 03:02
Last Modified: 15 Jul 2025 03:02
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63633

Actions (login required)

View Item
View Item