Ernest, Yoga Amrapel (2024) Proporsi Luring Dan Daring Dalam Pembelajaran Blended Learning Terhadap Keterampilan Abad 21 Peserta Didik Fase E Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMKS Teladan Medan. 2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
5173131027_Cover.pdf
Download (74kB)
5173131027_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (5MB)
5173131027_Kata_Pengantar.pdf
Download (509kB)
5173131027_Abstrak.pdf
Download (230kB)
5173131027_Daftar_Isi.pdf
Download (166kB)
5173131027_Daftar_Tabel.pdf
Download (196kB)
5173131027_Daftar_Gambar.pdf
Download (127kB)
5173131027_Daftar_Lampiran.pdf
Download (132kB)
5173131027_BAB_I.pdf
Download (284kB)
5173131027_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
5173131027_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (654kB)
5173131027_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (740kB)
5173131027_BAB_V.pdf
Download (107kB)
5173131027_Daftar_Pustaka.pdf
Download (236kB)
5173131027_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini meninjau bagaimana proporsi luring dan daring dalam pembelajaran
blended learning dapat memberikan pengaruh yang berbeda terhadap keterampilan
abad 21 peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) proporsi luring
– daring dari blended learning yang memberikan pengaruh lebih baik terhadap
keterampilan berpikir kritis peserta didik, dan 2) ) proporsi luring – daring dari
blended learning yang memberikan pengaruh lebih baik terhadap keterampilan
kreativitas peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen.
Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik fase E SMK Swasta Teladan
Medan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non-probability sample yaitu
metode full sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t independen.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan berpikir kritis peserta didik
lebih tinggi apabila diberikan proporsi luring yang lebih tinggi, sedangkan
keterampilan kreativitas peserta didik lebih tinggi apabila diberikan proporsi daring
yang lebih tinggi.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | keterampilan abad 21, kreativitas, berpikir kritis, blended learning, luring, daring |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4000 Pastoral theology > BV4019 Education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
| Depositing User: | Mrs Susiani Susiani |
| Date Deposited: | 14 Jul 2025 02:38 |
| Last Modified: | 14 Jul 2025 02:38 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63513 |
