Proporsi Luring Dan Daring Dalam Pembelajaran Blended Learning Terhadap Keterampilan Abad 21 Peserta Didik Fase E Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMKS Teladan Medan. 2024

Ernest, Yoga Amrapel (2024) Proporsi Luring Dan Daring Dalam Pembelajaran Blended Learning Terhadap Keterampilan Abad 21 Peserta Didik Fase E Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMKS Teladan Medan. 2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 5173131027_Cover.pdf] Text
5173131027_Cover.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of 5173131027_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
5173131027_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 5173131027_Kata_Pengantar.pdf] Text
5173131027_Kata_Pengantar.pdf

Download (509kB)
[thumbnail of 5173131027_Abstrak.pdf] Text
5173131027_Abstrak.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of 5173131027_Daftar_Isi.pdf] Text
5173131027_Daftar_Isi.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of 5173131027_Daftar_Tabel.pdf] Text
5173131027_Daftar_Tabel.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of 5173131027_Daftar_Gambar.pdf] Text
5173131027_Daftar_Gambar.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of 5173131027_Daftar_Lampiran.pdf] Text
5173131027_Daftar_Lampiran.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of 5173131027_BAB_I.pdf] Text
5173131027_BAB_I.pdf

Download (284kB)
[thumbnail of 5173131027_BAB_II.pdf] Text
5173131027_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 5173131027_BAB_III.pdf] Text
5173131027_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)
[thumbnail of 5173131027_BAB_IV.pdf] Text
5173131027_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)
[thumbnail of 5173131027_BAB_V.pdf] Text
5173131027_BAB_V.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of 5173131027_Daftar_Pustaka.pdf] Text
5173131027_Daftar_Pustaka.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of 5173131027_Lampiran.pdf] Text
5173131027_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini meninjau bagaimana proporsi luring dan daring dalam pembelajaran
blended learning dapat memberikan pengaruh yang berbeda terhadap keterampilan
abad 21 peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) proporsi luring
– daring dari blended learning yang memberikan pengaruh lebih baik terhadap
keterampilan berpikir kritis peserta didik, dan 2) ) proporsi luring – daring dari
blended learning yang memberikan pengaruh lebih baik terhadap keterampilan
kreativitas peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen.
Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik fase E SMK Swasta Teladan
Medan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non-probability sample yaitu
metode full sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t independen.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan berpikir kritis peserta didik
lebih tinggi apabila diberikan proporsi luring yang lebih tinggi, sedangkan
keterampilan kreativitas peserta didik lebih tinggi apabila diberikan proporsi daring
yang lebih tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: keterampilan abad 21, kreativitas, berpikir kritis, blended learning, luring, daring
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4000 Pastoral theology > BV4019 Education
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Susiani Susiani
Date Deposited: 14 Jul 2025 02:38
Last Modified: 14 Jul 2025 02:38
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63513

Actions (login required)

View Item
View Item