Simbolon, Oktavia Triana (2024) Penggunaan Model Pembelajaran Action Learning Dalam Bentuk Audio Visual Pada Alat Musik Cello Kelas X Di SMK Negeri 11 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
2203342007_Cover.pdf
Download (59kB)
2203342007_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (5MB)
2203342007_Abstrak.pdf
Download (55kB)
2203342007_Kata_Pengantar.pdf
Download (122kB)
2203342007_Daftar_Isi.pdf
Download (83kB)
2203342007_Daftar_Tabel.pdf
Download (53kB)
2203342007_Daftar_Gambar.pdf
Download (118kB)
2203342007_Daftar_Lampiran.pdf
Download (52kB)
2203342007_BAB_I.pdf
Download (442kB)
2203342007_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
2203342007_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (276kB)
2203342007_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
2203342007_BAB_V.pdf
Download (61kB)
2203342007_Daftar_Pustaka.pdf
Download (179kB)
2203342007_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mendeskripsikan Proses Penggunaan Model
Pembelajaran Action Learning Dalam Bentuk Audio Visual Pada Alat Musik
Cello Kelas X Di SMK Negeri 11 Medan, untuk mengetahui hasil Penggunaan
Model Pembelajaran Action Learning Dalam Bentuk Audio Visual Pada Alat
Musik Cello Kelas X Di SMK Negeri 11 Medan, untuk mengetahui kendala
penggunaan Model Pembelajaran Action Learning Dalam Bentuk Audio Visual
Pada Alat Musik Cello Kelas X Di SMK Negeri 11 Medan. Teori yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu pembelajaran yang terdiri dari, teori pembelajaran, teori
model pembelajaran, media, teori musik, pengertian hasil belajar, teori kendala.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Kualitatif.
Lokasi penelitian di SMK Negeri 11 Medan dan dilaksanakan dari bulan Mei
2021 hingga bulan Juli 2021. Sampel yang diambil yaitu berjumlah 6 orang.
Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: Observasi, Wawancara dan
Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data
kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Proses Penggunaan Model
Pembelajaran Action Learning Dalam Bentuk Audio Visual Pada Alat Musik
Cello Kelas X Di SMK Negeri 11 Medan. (2) Hasil Penggunaan Model
Pembelajaran Action Learning Dalam Bentuk Audio Visual Pada Alat Musik
Cello Kelas X Di SMK Negeri 11 Medan yaitu: mampu mempraktekkan penjariab
pada Cello, Pesertadidik dapat lebih mudah memainkan tangga nada pada Cello,
dan memainkan satu buah lagu. (3) Kendala Penggunaan Model Pembelajaran
Action Learning Dalam Bentuk Audio Visual Pada Alat Musik Cello Kelas X Di
SMK Negeri 11 Medan yaitu Internal dan Eksternal.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Pembelajaran; Action Learning; Alat Musik Cello |
| Subjects: | M Music and Books on Music > M Music |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik |
| Depositing User: | Ricky Syahrizal |
| Date Deposited: | 10 Jul 2025 01:42 |
| Last Modified: | 10 Jul 2025 01:42 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63338 |
