Pengaruh video animasi google set terhadap hasil belajar pada materi Keberagaman Lingkungan Kelas IV SDN 060826 Medan Area

Hasibuan, Juni Mellyani (2025) Pengaruh video animasi google set terhadap hasil belajar pada materi Keberagaman Lingkungan Kelas IV SDN 060826 Medan Area. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1213311157_Cover.pdf] Text
1213311157_Cover.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of 1213311157_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1213311157_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of 1213311157_Kata_Pengantar.pdf] Text
1213311157_Kata_Pengantar.pdf

Download (437kB)
[thumbnail of 1213311157_Abstrak.pdf] Text
1213311157_Abstrak.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 1213311157_Daftar_Isi.pdf] Text
1213311157_Daftar_Isi.pdf

Download (295kB)
[thumbnail of 1213311157_Daftar_Tabel.pdf] Text
1213311157_Daftar_Tabel.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of 1213311157_Daftar_Gambar.pdf] Text
1213311157_Daftar_Gambar.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of 1213311157_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1213311157_Daftar_Lampiran.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of 1213311157_BAB_I.pdf] Text
1213311157_BAB_I.pdf

Download (693kB)
[thumbnail of 1213311157_BAB_II.pdf] Text
1213311157_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 1213311157_BAB_III.pdf] Text
1213311157_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 1213311157_BAB_IV.pdf] Text
1213311157_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 1213311157_BAB_V.pdf] Text
1213311157_BAB_V.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of 1213311157_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1213311157_Daftar_Pustaka.pdf

Download (442kB)
[thumbnail of 1213311157_Lampiran.pdf] Text
1213311157_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh video animasi berbantuan imasi berbantuan imasi berbantuan imasi berbantuan imasi berbantuan imasi berbantuan imasi berbantuan google sites google sites google sites google sites terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan SDN 060826 Medan Area.penelitian ini merupakan kuantitatif dengan jenis penelitian jenis penelitian jenis penelitian jenis penelitian jenis penelitian jenis penelitian jenis penelitian quasi eksperimen quasi eksperimenquasi eksperimenquasi eksperimenquasi eksperimen quasi eksperimen dan desain penelitian dan desain penelitian dan desain penelitian dan desain penelitian dan desain penelitian dan desain penelitian dan desain penelitian dan desain penelitian dan desain penelitian dan desain penelitian dan desain penelitian dan desain penelitian dan desain penelitian dan desain penelitian Nonequivalent Contol Group Design dengan bentuk pre-test dan post-test. subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 060826 Medan Area yang berjumlah 53 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu menggunakan simple random sampling yaitu pengambilan sampling secara acak sebanyak 27 siswa (kelas eksperimen) dan 26 siswa (kelas kontrol)Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa diperoleh rata-rata pada kelas ekperimen setelah diberikan pelakuan yaitu 82,48 dan diperoleh nilai rata-rata pada kelas ekperimen sebelum diberikan perlakuan yaitu 66,77. Pada kelas kontrol nilai rata-rata setelah diberikan perlakuan 66,77 dan diperoleh nilai rata-rata sebelum diberikan perlakuan 56,58. Uji normalitas data post-test diketahui 0,123 > 0,05 pada kelas eksperimen dan 0,171 > 0,05 pada kelas kontrol, dapat dinyatakan kedua kelompok berdistribusi normal. Uji homogenitas dilakukan dengan ketentuan nilai signifikansi > 0,05 bernilai 0,169 > 0,05 dinyatakan sampel pada kedua kelompok memiliki varians yang sama. Uji hipotesis dilakukan dengan ketentuan nilai signifikansi (2 tailed) < 0,05 artinya Ha diterima Ho ditolak. Hasil uji hipotesis diperoleh nilai signifikansi (2 tailed) 0,000 < 0,05, membuktikan Ha diterima Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh video animasi berbantuan google sites terhadap hasil belajar pada materi keberagaman lingkungan kelas IV SDN 060828 Medan Area.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Video animasi; Hasil belajar; Keberagaman lingkungan
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199 Games and amusements > GV1221 Indoor games and amusements > GV1469.15 Computer games. Video games. Fantasy games
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 09 Jul 2025 08:56
Last Modified: 09 Jul 2025 08:56
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63322

Actions (login required)

View Item
View Item