RIDHO, M. (2024) Pengaruh Model Belajar Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Teknik Instalasi Penerangan Listrik Kelas XII SMK Negeri 2Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
5173131014_Cover.pdf
Download (60kB)
5173131014_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
5173131014_Kata_Pengantar.pdf
Download (735kB)
5173131014_Abstrak.pdf
Download (158kB)
5173131014_Daftar_Isi.pdf
Download (422kB)
5173131014_Daftar_Tabel.pdf
Download (68kB)
5173131014_Daftar_Gambar.pdf
Download (36kB)
5173131014_Daftar_Lampiran.pdf
Download (147kB)
5173131014_BAB_I.pdf
Download (248kB)
5173131014_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (744kB)
5173131014_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (436kB)
5173131014_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (468kB)
5173131014_BAB_V.pdf
Download (66kB)
5173131014_Daftar_Pustaka.pdf
Download (164kB)
5173131014_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Tujuan penelitian untuk melihat hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Teknik Instalasi Penerangan Listrik dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning di Kelas XII SMK Negeri 2 Medan, hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Teknik Instalasi Penerangan Listrik dengan menggunakan model pembelajaran konvensional di Kelas XII SMK Negeri 2 Medan dan kondisi hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Teknik Instalasi Penerangan Listrik dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning lebih tinggi jika dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional di Kelas XII SMK Negeri 2 Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 2 Medan yang beralamat di JL. STM NO. 12 AMedan, Sitirejo Ii, Kec. Medan Amplas, Kota Medan Prov. Sumatera Utara. Sampel penelitian menggunakan random sampling dilakukan undian kepada setiap ketua kelas sehingga dapatlah Sampel penelitian yaitu kelas XII-TITL4 berjumlah 35 orang (kelas eksperimen) dan XII-TITL1 berjumlah 35 orang (kelas kontrol). Desain penelitian ini menggunakan pre test – post test control group design Dari Hasil perhitungan data kelompok PBL dan kelompok konvensional diatas diperoleh thitung = 12,83 Dari daftar ditribusi t dengan menggunakan peluang 1-α =0,95 dengan dk = (35+35 -2) diperoleh harga ttabel = 1,66. Maka 12,83 > 1,66. Sehingga hipotesis yang menyatakan Hasil belajar siswa model problem based learning lebih besar dari pada hasil belajar siswa pada model konvensional untuk mata Pelajaran teknik intalasi penerangan Listrik kelas XII SMK Negeri 2 Medan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Problem Based Learning, Hasil Belajar, Teknik Instalasi Penerangan Listrik |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4000 Pastoral theology > BV4019 Education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
| Depositing User: | Mrs Susiani Susiani |
| Date Deposited: | 09 Jul 2025 03:07 |
| Last Modified: | 09 Jul 2025 03:07 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63278 |
