Manik, Fransiskus Marko (2024) Hubungan Motifasi Belajar dan Disiplin Diri dengan Hasil Belajar Instalasi Motor Listri Kelas XI SMK N 1 PERCUT SEI TUAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 5173331012_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_Cover.pdf
Download (94kB)
![[thumbnail of 5173331012_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (323kB)
![[thumbnail of 5173331012_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_Kata_Pengantar.pdf
Download (184kB)
![[thumbnail of 5173331012_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_Abstrak.pdf
Download (111kB)
![[thumbnail of 5173331012_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_Daftar_Isi.pdf
Download (208kB)
![[thumbnail of 5173331012_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_Daftar_Tabel.pdf
Download (84kB)
![[thumbnail of 5173331012_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_Daftar_Gambar.pdf
Download (143kB)
![[thumbnail of 5173331012_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_Lampiran.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of 5173331012_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_BAB_I.pdf
Download (319kB)
![[thumbnail of 5173331012_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (990kB)
![[thumbnail of 5173331012_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 5173331012_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 5173331012_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_BAB_V.pdf
Download (165kB)
![[thumbnail of 5173331012_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_Daftar_Pustaka.pdf
Download (207kB)
![[thumbnail of 5173331012_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5173331012_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan motivasi
belajar dan disiplin diri dengan hasil belajar instalasi motor listrik kelas XI SMK N
1 Percut Sei Tuan. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen
dengan menggunakan Angket dan soal pilihan ganda. Penelitian ini dilakukan
terhadap siswa kelas XI SMK N 1 Percut Sei Tuan sebagai populasi penelitian.
Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling ( sampel acak ),
dengan jumlah sampel 35 siswa dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan angket
(kuisioner) dan soal pilihan ganda sebagai instrumen pengumpulan data. Data yang
terkumpul dari penelitian ini dianalisis dengan menggunakan rumus Rhitung dan
diperoleh hasil penelitian ini yaitu Rhitung = 0,764 pada taraf signifikansi 5 % dengan
nilai signifikansi < 0,05 ( 0,00 < 0,05) dengan nilai determinasi R = (Rhitung)2 =
(0,764)2 × 100 % = 58,4% . Dengan kata lain, terdapat hubungan yang positif dan
signifikan antara motivasi belajar dan disiplin belajar secara bersama-sama dengan
hasil belajar Instalasi Motor Listrik siswa kelas sebelas SMK N 1 Percut Sei Tuan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Motivasi Belajar, disiplin diri, Instalasi motor Listrik |
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Susiani Susiani |
Date Deposited: | 04 Jul 2025 08:15 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 08:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63151 |