Silalahi, Anderson (2024) Judul data di atas adalah: Hubungan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Dasar-Dasar Teknik Ketenagalistrikan Siswa Kelas X Program Keahlian TITL Di SMKN 2 Medan." . Undergraduate thesis, UNIMED.
5172131008_Cover.pdf
Download (107kB)
5172131008_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
5172131008_Kata_Pengantar.pdf
Download (415kB)
5172131008_Abstrak.pdf
Download (382kB)
5172131008_Daftar_Isi.pdf
Download (283kB)
5172131008_Daftar_Tabel.pdf
Download (100kB)
5172131008_Daftar_Gambar.pdf
Download (90kB)
5172131008_Daftar_Lampiran.pdf
Download (90kB)
5172131008_BAB_I.pdf
Download (1MB)
5172131008_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
5172131008_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
5172131008_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
5172131008_BAB_V.pdf
Download (371kB)
5172131008_Daftar_Pustaka.pdf
Download (374kB)
5172131008_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
ABSTRAK
Anderson Silalahi (5172131008): Hubungan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Dasar-Dasar Teknik Ketenagalistrikan Siswa Kelas X Program Keahlian TITL Di SMKN 2 Medan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Dasar-Dasar Teknik Ketenagalistrikan Siswa Kelas X Program Keahlian TITL Di SMKN 2 Medan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun jenis penelitiannya adalah korelasional. Penelitian ini merupakan penelitian yang melibatkan sampel dengan jumlah sampel 35 siswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Dari 40 soal yang diuji coba, terdapat 39 soal yang valid dengan nilai reliabilitas sebesar 0,943. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar Dasar-Dasar Teknik Ketenagalistrikan Siswa Kelas X Program Keahlian TITL di SMKN 2 Medan. Hal ini ditunjukkan dari besarnya nilai Rhitung daripada nilai Rtabel (0,769 > 0,334) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,00 < 0,05).
Kata kunci: Motivasi Belajar, Hasil Belajar
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Motivasi Belajar, Hasil Belajar , Tenaga listrik |
| Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK7800 Electronics |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
| Depositing User: | Mrs Susiani Susiani |
| Date Deposited: | 03 Jul 2025 02:49 |
| Last Modified: | 03 Jul 2025 02:49 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63105 |
