Hayati, Miska (2025) Analisis Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum Merdeka di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06 Bromo. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1203113031_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113031_Cover.pdf
Download (146kB)
![[thumbnail of 1203113031_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113031_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (161kB)
![[thumbnail of 1203113031_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113031_Kata_Pengantar.pdf
Download (867kB)
![[thumbnail of 1203113031_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113031_Abstrak.pdf
Download (700kB)
![[thumbnail of 1203113031_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113031_Daftar_Isi.pdf
Download (980kB)
![[thumbnail of 1203113031_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113031_Daftar_Tabel.pdf
Download (671kB)
![[thumbnail of 1203113031_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113031_Daftar_Lampiran.pdf
Download (670kB)
![[thumbnail of 1203113031_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113031_BAB_I.pdf
Download (642kB)
![[thumbnail of 1203113031_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113031_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 1203113031_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113031_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (498kB)
![[thumbnail of 1203113031_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113031_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of 1203113031_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113031_BAB_V.pdf
Download (291kB)
![[thumbnail of 1203113031_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113031_Daftar_Pustaka.pdf
Download (510kB)
![[thumbnail of 1203113031_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203113031_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran berdasarkan kurikulum merdeka di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06 Bromo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 4 orang guru di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06 Bromo. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06 Bromo menggunakan metode pembelajaran bervariasi, metode tersebut diri dari terdiri dari metode pembelajaan bercakap-cakap, bercerita, demonstrasi dan menggunakan media yang berbeda setiap harinya. Guru melakukan evaluasi dengan instrumen ceklis untuk melihat kemampuan anak sehingga guru dapat menyusun kegiatan belajar mengajar sesuai dengan kebutuhan anak. Guru memberikan peringatan kepada anak, apabila anak melakukan kesalahan atau perbuatan yang tercela. Guru menyampaikan materi pembelajaran dengan kreatif, tetapi guru kelas melati menyampaikan materi pembelajaran dengan monoton karena berfokus pada media pembelajaran. Guru tidak memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi pada saat menyapaikan materi pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran; Kompetensi profesional; Kurikulum merdeka |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 08:32 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 08:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62978 |