Gunawan, Andika Yusuf (2012) TANGGAPAN PESERTA DIDIK TERHADAP PENYELENGGARAAN BIMBINGAN BELAJAR DI GANESHA OPERATION MEDAN (STUDI KASUS PESERTA DIDIK SMA GANESHA OPERATION UNIT HAYAM HURUK MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.
061211310028_COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
061211310028_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
061211310028_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
061211310028_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
061211310028_BAB I.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
061211310028_BAB V.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
061211310028_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
Abstract
Bimbingan merupakan bantuan yang diberikan oleh seseorang baik pria maupun wanita, yang telah terlahir yang memadai kepada seseorang dari semua usia untuk mengatur kegiatan, keputusan sendiri dan menanggung bebannya sendiri. Bimbingan Ganesha Operation merupakan salah satu bimbingan belajar yang memberikan pelayanan Jasa terhadap kepuasaan Belajar siswa/siswi Nya. Dengan memberikan Pelayanan Yang Maksimal Diharapkan Bisa Membantu siswa/siswi dalam belajar ntuk meningkatkan hasil prestasi belajar siswa yang maksimal sesuai bakat dan minat siswa-siswi tersebut. Oleh sebab itu untuk mendukung pencapaiannya perlu layanan bimbingan belajar secara efektif oleh pendidik. Pelaksanaan bimbingan yang kontinue dan berkesinambungan serta dengan teknik-teknik atau memperhatikan prinsip-prinsip bimbingan yang ditekankan pada bimbingan belajar.Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi penelitian adalah 2000 orang dan sampel dalam penelitian 10 % dari populasi yaitu 200 orang dari peserta didik di Ganesaha Operation. Intrumen pengumpulan data yang dilakukan adalah angket . Data yang berhasil dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan teknik persentase.P =x100%Dengan pesentase terhadap pendapat pesertadidik dapat di ketahui bahawa200 responden, yaitu Peserta didik tingkat SMA lebih dominan memilih option “S”, yaitu 57,12% peserta didik setuju apabila sarana dan prasarana di GO mendukung aktivitas belajar mereka sedangkan memilih option “SS” yaitu 31,12% peserta didik sangat setuju apabila sarana dan prasarana di GO mendukung aktivitas belajar mereka, untuk option “KS” yaitu 11,05% peserta didik hanya sedikit yang kurang kurang setuju sedangkan yang memilih option “TS” yaitu 0,71% peserta didik tidak setuju apabila sarana dan prasarana di GO mendukung aktivitas belajarnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 374.071 Gun t |
Keywords: | Peserta;Penyelenggara;Tanggapam |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 29 Jul 2016 04:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6292 |