Zikri, Erwiyan (2013) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI TERHADAP PRILAKU MENGHARGAI GURU PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 109351012 COVER.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
2. NIM. 109351012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
4. NIM. 109351012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
3. NIM. 109351012 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
5. NIM. 109351012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
6. NIM. 109351012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7. NIM. 109351012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
8. NIM. 109351012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
10. NIM. 109351012 BAB I.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
14. NIM. 109351012 BAB V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
9. NIM. 109351012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah: Adakah pengaruh yang signifikan dalam pemberian layanan bimbingan kelompok teknik diskusi terhadap prilaku menghargai guru pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Pelajaran 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan dalam pemberian layanan bimbingan kelompok teknik diskusi terhadap prilaku menghargai guru pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Pelajaran 2012/2013.Jenis penelitian ini adalah eksperimen yaitu penelitian yang dilakukan dengan memberikan perlakuan kepada sekelompok orang yang dijadikan subjek penelitian. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas X-6 Tahun Pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 15 orang. Instrument yang digunakan adalah angket untuk menjaring data tentang prilaku menghargai guru yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Dari 50 angket yang di sebarkan diketahui ada 47 item yang valid dan 3 item yang tidak valid. Jadi jumlah item yang diberikan kepada 15 sampel berjumlah 47 item. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain pre-test dan post-test. Pre-test diberikan sebelum dilakukan bimbingan kelompok dan post-test diberikan setelah dilakukan bimbingan kelompok. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan rumus uji t.Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan bimbingan kelompok teknik diskusi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap prilaku menghargai guru pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Pelajaran 2012/2013. Hal ini teruji dengan menggunakan uji t yang diperoleh dari penghitungan dengan hasil thitung = 7,58 > ttabel = 1,753 , artinya hipotesis yang diajukan yaitu ada pengaruh yang signifikan terhadap pemberian layanan bimbingan kelompok teknik diskusi terhadap prilaku menghargai guru pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Pelajaran 2012/2013, dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371 404 7 / Zik/P |
Keywords: | Bimbingan perilaku; Tujuan dan manfaat; Tahapan-tahapan; Jenis-jenis prilaku; Menghargai; Cara menghargai |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 04:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6282 |