Lesmana, Gusman (2013) PENGARUH PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK PERMAINAN DIALOG TERHADAP KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
109151023 COVER SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
109151023 PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
109151023 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
109151023 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
109151023 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
109151023 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
109151023 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
109151023 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
109151023 BAB I.pdf - Published Version
Download (601kB) | Preview
109151023 BAB V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
109151023 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen dengan menggunakan layanan bimbingan kelompok teknik permainan dialog. Tujuan penelitin ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok terhadap kemampuan berkomunikasi siswa kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.Subjek penelitian ini adalah kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang yang berjumlah 36 orang siswa. Adapun teknik pengambilan sampel data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebesar 10 orang yang diambil berdasarkan skor total dari pengisian instrumen angket yang mengandung karakteristik kemampuan berkomunikasi efektif yang disebar pada siswa kelas yang dianggap memiliki kemampuan komunikasi yang cenderung rendah ada 6 orang dang yang tinggi 4 orang. Hasil penentuan sampel ini dilakukan oleh peneliti bersama-sama guru BK di sekolah SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebelum dilaksanakannya penerapan layanan bimbingan kelompok (pre test) keadaan kemampuan berkomunikasi siswa cenderung rendah dengan rata-rata 53 dan setelah dilaksanakan penerapan layanan bimbingan kelompok (post test) perkembangan kemampuan berkomunikasi siswa mengalami peningkatan dengan rata-rata 59,6.Dari hasil uji hipotesis diperoleh = 2,773 dan = 1,833 sehingga diperoleh hasil > (2,773 > 1,833). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan layanan bimbingan kelompok teknik permainan dialog dapat memberikan pengaruh terhadap kemampuan berkomunikasi siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371 404 7 / Les/P |
Keywords: | KEMAMPUAN BEKOMUNIKASI; BIMBINGAN KELOMPOK ;PEMAKAIAN DIALOG; TAHAP PEMBENTUKAN; TAHAP PEMULIHAN;TAHAP KEGIATAN; TAHAP PENGAKHIRAN |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) > PN2000 Dramatic representation. The Theater |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 04:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6279 |