Simanungkalit, Dhea Amelia Herma Putri (2024) DAMPAK PENGADOPSIAN APLIKASI ONLINE, HUBUNGAN DENGAN PELANGGAN, DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN UMKM DI KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7183220059_Cover.pdf
Download (317kB)
7183220059_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7183220059_Kata_Pengantar.pdf
Download (941kB)
7183220059_Abstrak.pdf
Download (650kB)
7183220059_Daftar_Isi.pdf
Download (564kB)
7183220059_Daftar_Gambar.pdf
Download (279kB)
7183220059_Daftar_Tabel.pdf
Download (280kB)
7183220059_Daftar_Lampiran.pdf
Download (283kB)
7183220059_BAB_I.pdf
Download (2MB)
7183220059_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7183220059_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7183220059_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
7183220059_BAB_V.pdf
Download (706kB)
7183220059_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7183220059_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
Abstract
Pelaku UMKM di Kota Medan banyak yang mengalami hambatan karena susahnya bersaing ditengah banyaknya pesaing baru yang terus muncul. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak Pengadopsian Aplikasi Online, Hubungan dengan Pelanggan, dan Teknologi Informasi terhadap Tingkat Penjualan UMKM di Kota Medan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini ialah Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Medan Tahun 2023. Pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian yang diperoleh dalam penelitian sebelum berjumlah 45 UMKM dengan setiap UMKM diwakili oleh satu responden penelitian. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner penelitian pada setiap responden. Teknik pengujian yang dilakukan seperti uji validitas dan reliabilitas, analisis statistik deskriptif, Uji asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda, uji T (parsial) serta uji F (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan variabel pengadopsian aplikasi online berpengaruh positif secara signifikan terhadap tingkat penjualan, variabel hubungan dengan pelanggan berdampak positif secara signifikan terhadap tingkat penjualan, serta variabel teknologi informasi secara signifikan berdampak positif terhadap tingkat penjualan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Aplikasi Online, Hubungan dengan Pelanggan, Teknologi Informasi, Tingkat Penjualan, UMKM |
| Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 20 Jun 2025 04:43 |
| Last Modified: | 20 Jun 2025 04:43 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62610 |
