Carolina, Eska Sri (2012) KONSELING EKLEKTIK MELALUI MEDIA KREATIF DALAM MENINGKATKAN SELF-ESTEEM SISWA SMP NEGERI 17 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
108 121 013 COVER.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
108 121 013 LEMBAR PENGESAHAAN.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
108 121 013_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
108 121 013_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
108 121 013_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
108 121 013_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
108 121 013_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
108 121 013_BAB I.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
108 121 013_BAB V.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
108 121 013_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah self-esteem dapat ditingkatkan melalui konseling eklektik dengan menggunakan media kreatif pada siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan. Tujuannya adalah untuk mengetahui keefektifan konseling eklektik dengan media kreatif dalam meningkatkan self-esteem.Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan (action research). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII-3 SMP Negeri 17 Medan yang memiliki self-esteem rendah. Sampel diambil dengan teknik purposive random sampling terhadap sejumlah siswa yang memiliki self-esteem rendah. Berdasarkan hasil aplikasi instrumentasi di peroleh besar sampel adalah 4 orang siswa yang memerlukan layanan konseling individu. Alat pengumpul data adalah angket dan analisis verbatim konseling dibandingkan dengan sebelum tindakan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa self-esteem siswa meningkat. Berdasarkan hasil ini dapat dikemukakan bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi: Konseling eklektik melalui media kreatif dapat meningkatkan self-esteem siswa SMP Negeri 17 Medan Tahun Ajaran 2011/2012 dapat diterima.Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah self-esteem dapat ditingkatkan melalui konseling eklektik dengan menggunakan media kreatif pada siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan. Tujuannya adalah untuk mengetahui keefektifan konseling eklektik dengan media kreatif dalam meningkatkan self-esteem.Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan (action research). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII-3 SMP Negeri 17 Medan yang memiliki self-esteem rendah. Sampel diambil dengan teknik purposive random sampling terhadap sejumlah siswa yang memiliki self-esteem rendah. Berdasarkan hasil aplikasi instrumentasi di peroleh besar sampel adalah 4 orang siswa yang memerlukan layanan konseling individu. Alat pengumpul data adalah angket dan analisis verbatim konseling dibandingkan dengan sebelum tindakan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa self-esteem siswa meningkat. Berdasarkan hasil ini dapat dikemukakan bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi: Konseling eklektik melalui media kreatif dapat meningkatkan self-esteem siswa SMP Negeri 17 Medan Tahun Ajaran 2011/2012 dapat diterima.Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah self-esteem dapat ditingkatkan melalui konseling eklektik dengan menggunakan media kreatif pada siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan. Tujuannya adalah untuk mengetahui keefektifan konseling eklektik dengan media kreatif dalam meningkatkan self-esteem.Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan (action research). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII-3 SMP Negeri 17 Medan yang memiliki self-esteem rendah. Sampel diambil dengan teknik purposive random sampling terhadap sejumlah siswa yang memiliki self-esteem rendah. Berdasarkan hasil aplikasi instrumentasi di peroleh besar sampel adalah 4 orang siswa yang memerlukan layanan konseling individu. Alat pengumpul data adalah angket dan analisis verbatim konseling dibandingkan dengan sebelum tindakan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa self-esteem siswa meningkat. Berdasarkan hasil ini dapat dikemukakan bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi: Konseling eklektik melalui media kreatif dapat meningkatkan self-esteem siswa SMP Negeri 17 Medan Tahun Ajaran 2011/2012 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 370.15 Car k |
Keywords: | Self-esteem;Konseling eklektik;media kreatif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 26 Jul 2016 02:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6237 |