Riswansyah, Fery (2012) PENGGUNAAN KONSELING EKLEKTIK MELALUI MEDIA KREATIF DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MENGERJAKAN TUGAS MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VII SMPN 17 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
108121007_COVER.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
108121007_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (556kB) | Preview
108121007_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
108121007_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
108121007_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
108121007_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
108121007_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
108121007_DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
108121007_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
108121007_BAB I.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
108121007_BAB V.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
108121007_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan konseling eklektik melalui media kreatif dapat meningkatkan minat belajar siswa mengerjakan tugas matematika pada siswa kelas VII SMPN 17 Medan. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui keefektifan penggunaan konseling eklektik melalui media kreatif untuk meningkatkan minat belajar siswa mengerjakan tugas matematika. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan (action research). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII-1 SMP Negeri 17 Medan yang memiliki minat belajar yang rendah dalam mengerjakan tugas matematika. Besar sampel yang diambil adalah sebanyak 4 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis verbatim dan angket minat belajar mengerjakan tugas matematika. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling terhadap sejumlah siswa yang mengalami masalah minat belajar mengerjakan tugas matematika. Berdasarkan hasil aplikasi instrumentasi di peroleh besar sampel adalah 4 orang siswa yang memerlukan layanan konseling individual. Analisis terhadap hasil penelitian tindakan menunjukan bahwa minat belajar siswa mengerjakan tugas matematika meningkat, pada siklus pertama pengentasan masalah minat belajar mengerjakan tugas matematika siswa mencapai 50% dan pada siklus kedua telah mencapai target yang ditetapkan yaitu 80%. Berdasarkan hasil ini dapat dikemukakan bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi konseling eklektik melalui media kreatif dapat meningkatkan minat belajar siswa mengerjakan tugas matematika dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 370.15 Ris p |
Keywords: | Belajar;Matematika;Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB51 Systems of individual educators and writers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 21 Jul 2016 04:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6233 |