Hasibuan, Meli Hanisa (2024) Pengaruh Model Discovery Learning Berbasis Pendekatan Multirepresentasi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Dinamika Gerak. Masters thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 8226176008_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226176008_Cover.pdf
Download (313kB)
![[thumbnail of 8226176008_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226176008_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 8226176008_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226176008_Abstrak.pdf
Download (597kB)
![[thumbnail of 8226176008_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226176008_Kata_Pengantar.pdf
Download (610kB)
![[thumbnail of 8226176008_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226176008_Daftar_Isi.pdf
Download (601kB)
![[thumbnail of 8226176008_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226176008_Daftar_Tabel.pdf
Download (328kB)
![[thumbnail of 8226176008_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226176008_Daftar_Gambar.pdf
Download (340kB)
![[thumbnail of 8226176008_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226176008_Daftar_Lampiran.pdf
Download (598kB)
![[thumbnail of 8226176008_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226176008_BAB_I.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of 8226176008_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226176008_BAB_V.pdf
Download (599kB)
![[thumbnail of 8226176008_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
8226176008_Daftar_Pustaka.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning berbasis pendekatan multirepresentasi terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi dinamika gerak. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas X MAN 3 Medan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian quasi eksperiment . Instrumen tes penelitian menggunakan 5 soal pre test dan pos-test yang sudah divalidasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan, hasil rata-rata kemampuan pemecahan masalah pada pre-test sebesar 44,32 % dan rata-rata post-test sebesar 71,89%, yang memberikan hasil kenaikan kemampuan pemecahan masalah terutama pada indikator logical progression.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.72 Has p |
Keywords: | discovery learning, multirepresentasi, pemecahan masalah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QC Physics T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ170 Mechanics applied to machinery. Dynamics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika - (S2) |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 30 Apr 2025 04:44 |
Last Modified: | 30 Apr 2025 04:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62142 |