Pengaruh Model Discovery Learning Berbasis Pendekatan Multirepresentasi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Dinamika Gerak

Hasibuan, Meli Hanisa (2024) Pengaruh Model Discovery Learning Berbasis Pendekatan Multirepresentasi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Dinamika Gerak. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 8226176008_Cover.pdf] Text
8226176008_Cover.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of 8226176008_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
8226176008_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 8226176008_Abstrak.pdf] Text
8226176008_Abstrak.pdf

Download (597kB)
[thumbnail of 8226176008_Kata_Pengantar.pdf] Text
8226176008_Kata_Pengantar.pdf

Download (610kB)
[thumbnail of 8226176008_Daftar_Isi.pdf] Text
8226176008_Daftar_Isi.pdf

Download (601kB)
[thumbnail of 8226176008_Daftar_Tabel.pdf] Text
8226176008_Daftar_Tabel.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of 8226176008_Daftar_Gambar.pdf] Text
8226176008_Daftar_Gambar.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of 8226176008_Daftar_Lampiran.pdf] Text
8226176008_Daftar_Lampiran.pdf

Download (598kB)
[thumbnail of 8226176008_BAB_I.pdf] Text
8226176008_BAB_I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 8226176008_BAB_V.pdf] Text
8226176008_BAB_V.pdf

Download (599kB)
[thumbnail of 8226176008_Daftar_Pustaka.pdf] Text
8226176008_Daftar_Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning berbasis pendekatan multirepresentasi terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi dinamika gerak. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas X MAN 3 Medan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian quasi eksperiment . Instrumen tes penelitian menggunakan 5 soal pre test dan pos-test yang sudah divalidasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan, hasil rata-rata kemampuan pemecahan masalah pada pre-test sebesar 44,32 % dan rata-rata post-test sebesar 71,89%, yang memberikan hasil kenaikan kemampuan pemecahan masalah terutama pada indikator logical progression.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 530.72 Has p
Keywords: discovery learning, multirepresentasi, pemecahan masalah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QC Physics
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery > TJ170 Mechanics applied to machinery. Dynamics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika - (S2)
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 30 Apr 2025 04:44
Last Modified: 30 Apr 2025 04:44
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62142

Actions (login required)

View Item
View Item