PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA INTERAKTIF ISPRING PRESENTER TERHADAP HASIL DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI

Sitinjak, Sarah Risboru Artauly (2024) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA INTERAKTIF ISPRING PRESENTER TERHADAP HASIL DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4202431013_Cover.pdf] Text
4202431013_Cover.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of 4202431013_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4202431013_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of 4202431013_Abstrak.pdf] Text
4202431013_Abstrak.pdf

Download (219kB)
[thumbnail of 4202431013_Kata_Pengantar.pdf] Text
4202431013_Kata_Pengantar.pdf

Download (386kB)
[thumbnail of 4202431013_Daftar_Isi.pdf] Text
4202431013_Daftar_Isi.pdf

Download (409kB)
[thumbnail of 4202431013_BAB_I.pdf] Text
4202431013_BAB_I.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of 4202431013_BAB_V.pdf] Text
4202431013_BAB_V.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of 4202431013_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4202431013_Daftar_Pustaka.pdf

Download (418kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh perbedaan hasil dan motivasi belajar siswa yang dibelajarkan dengan media ispring presenter dan PowerPoint pada materi laju reaksi, serta melihat interaksi antara media dengan motivasi belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon dengan sampel yang digunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen I di kelas XI IPA 4 dan kelas eksperimen II di kelas XI IPA 3 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian berupa instrumen test dan instrumen non test berupa lembar angket motivasi belajar siswa. Ada perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa yang dibelajarkan menggunakan model problem based learning berbantuan media iSpring Presenter berbeda dengan media powerpoint secara signifikan pada materi laju reaksi. Ada perbedaan yang signifikan motivasi belajar siswa yang dibelajarkan menggunakan model problem based learning berbantuan media iSpring Presenter berbeda dengan media powerpoint secara signifikan pada materi laju reaksi. Ada korelasi antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa yang dibelajarkan menggunakan model problem based learning berbantuan media iSpring Presenter pada materi laju reaksi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 541.394 Sit p
Keywords: Problem based learning; Hasil belajar; Motivasi belajar; Ispring presenter; Laju reaksi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 24 Apr 2025 03:09
Last Modified: 24 Apr 2025 03:09
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62094

Actions (login required)

View Item
View Item