ANALISIS HUBUNGAN SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR EXO TERHADAP BRAND IMAGE SCARLETT WHITENING PADA KOMUNITAS EXO-L DI MEDAN

JAYA, NADIAH DWI (2024) ANALISIS HUBUNGAN SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AMBASSADOR EXO TERHADAP BRAND IMAGE SCARLETT WHITENING PADA KOMUNITAS EXO-L DI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7203550018_Cover.pdf] Text
7203550018_Cover.pdf

Download (443kB)
[thumbnail of 7203550018_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7203550018_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203550018_Abstrak.pdf] Text
7203550018_Abstrak.pdf

Download (580kB)
[thumbnail of 7203550018_Kata_Pengantar.pdf] Text
7203550018_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203550018_Daftar_Isi.pdf] Text
7203550018_Daftar_Isi.pdf

Download (583kB)
[thumbnail of 7203550018_Daftar_Gambar.pdf] Text
7203550018_Daftar_Gambar.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of 7203550018_Daftar_Tabel.pdf] Text
7203550018_Daftar_Tabel.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of 7203550018_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7203550018_Daftar_Lampiran.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of 7203550018_BAB_I.pdf] Text
7203550018_BAB_I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 7203550018_BAB_V.pdf] Text
7203550018_BAB_V.pdf

Download (959kB)
[thumbnail of 7203550018_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7203550018_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan social media marketing dan
brand ambassador exo terhadap brand image scarlett whitening Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif kausal dengan menggunakan teknik Analisis
Korelasi Pearson Product Moment. Hasil analisis dapat diketahui bahwa hasil
penelitian ini menujukkan bahwa Variabel social media marketing (X1) dan
Variabel brand ambassador (X2) berhubungan signifikan secara statistik terhadap
brand image (Y) pada Scarlett Whitening. Sampel pada penelitian ini berjumlah
404 pengemar exo di kota Medan Sampel yang digunakan dalam penelitian ini
diambil menggunakan dasar pengambilan sampel Non Probability sampling,
dengan cara purposive sampling. Hasil penelitian Berdasarkan hasil analisis
korelasi Spearman, terdapat hubungan positif dan signifikan antara social media
marketing (X1) dan brand image (Y) pada produk Scarlet Whitening di kalangan
komunitas EXO-L. Hal ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran melalui media
sosial berkontribusi terhadap peningkatan citra merek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Social Media Marketing, Brand Ambassador, Brand Image, Scarlett Whitening, exo
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Bisnis Digital
Depositing User: Mr Muhammad Fajar
Date Deposited: 17 Apr 2025 06:45
Last Modified: 17 Apr 2025 06:45
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62057

Actions (login required)

View Item
View Item