Saragih, Anggraini Thesisia and Saragih, Amrin and Kirana, Alvira and Sabiela, Shofa and Siregar, Anfarin Digna Sayyidah (2024) PENDAMPINGAN ANAK DALAM BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI APLIKASI AI CURIPOD DI PANTI ASUHAN AL JAMIYATUL LUBUK PAKAM. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Medan Tahun 2024, 12 Desember 2024, Medan.
![[thumbnail of Article.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Article.pdf
Download (371kB)
Abstract
Pengabdian yang dilaksanakan pada tahun ini merupakan keberlanjutan dari pengabdian sebelumnya di Yayasan Panti Asuhan Al Jami’yatul Al Washliyah Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang. Dari Universitas Negeri Medan jarak menuju desa ini ditempuh lebih kurang 1 jam perjalanan dengan jarak 30,8. Salah satu keunikan di Panti Asuhan Al Jami’yatul ialah dekat dengan lingkungan masyarakat, keragaman sosial, agama, kebudayaan, ras, dan membaur dengan lingkungan sekitarnya. Penghuni panti yang dominan anak sekolah dasar, sangat efektif jika bahasa inggris dan teknologi diajarkan sejak dini. Solusi yang ditawarkan adalah pertama dengan memberikan pendampingan dan pelatihan untuk anak-anak panti umumnya untuk anak yang bersekolah dasar, yang akan dimulai dari penguasaan kata-kata (vocabulary) perkenalan diri, kemudian mengikut sertakan teknologi didalam pengembangan ini dengan memanfaatkan aplikasi AI Curipod.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Proceeding) |
---|---|
Keywords: | Materi, Perkenalan Diri, Aplikasi, Curipod |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC45 Nonformal education P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Lembaga Penelitian |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 15:06 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 15:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62052 |