PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA EDUGAME BERBASIS WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI INDONESIAKU KAYA BUDAYA DI KELAS IV SD NEGERI 050663 LUBUK DALAM KEC. STABAT

ANGELLIA, TRIA (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA EDUGAME BERBASIS WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI INDONESIAKU KAYA BUDAYA DI KELAS IV SD NEGERI 050663 LUBUK DALAM KEC. STABAT. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1202111001_Cover.pdf] Text
1202111001_Cover.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of 1202111001_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1202111001_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1202111001_Abstrak.pdf] Text
1202111001_Abstrak.pdf

Download (372kB)
[thumbnail of 1202111001_Kata_Pengantar.pdf] Text
1202111001_Kata_Pengantar.pdf

Download (660kB)
[thumbnail of 1202111001_Daftar_Isi.pdf] Text
1202111001_Daftar_Isi.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of 1202111001_Daftar_Gambar.pdf] Text
1202111001_Daftar_Gambar.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of 1202111001_Daftar_Tabel.pdf] Text
1202111001_Daftar_Tabel.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of 1202111001_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1202111001_Daftar_Lampiran.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of 1202111001_BAB_I.pdf] Text
1202111001_BAB_I.pdf

Download (852kB)
[thumbnail of 1202111001_BAB_V.pdf] Text
1202111001_BAB_V.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of 1202111001_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1202111001_Daftar_Pustaka.pdf

Download (488kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa setelah menggunaan media edugame berbasis wordwall pada materi Indonesiaku Kaya Budaya di kelas IV SD Negeri 050663 Lubuk Dalam Kec. Stabat. Metode yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif eksperimen dengan metode Pre- Eksperimen Designs dengan tipe One-Group Pretesr-Posttest Design. Populasi yang digunakan pada penilitian kali ini sebanyak 20 orang siswa kelas IV di SD Negeri 050663 Lubuk Dalam, Desa Kwala Begumit, Kec. Stabat, Kab. Langkat. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling jenuh karena populasi pada siswa kelas IV kurang dari 30 orang. Berdasrkan hasil penelitian seta analisis data dapat diketahui bahwa pretest atau tes sebelum diberikan pelakuan media edugame berbasis wordwall dengan rata - rata nilai sebesar 43,75 dan nilai posttest dengan nilai rata - rata 79,25. Dilakukan uji t adalah Thitung 2,716 ≥ Ttabel 2,024 yang artinya bahwa Ho ditolak dan Ha diterima dengan menghasilkan data dengan adanya pengaruh penggunaan media edugame berbasis wordwall terhadap hasil belajar siswa pada materi Indonesiaku Kaya Budaya di kelas IV SD Negeri 050663 Lubuk Dalam Kec. Stabat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Hasil Belajar IPAS, Media Edugame Berbasis Wordwall
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 19 May 2025 04:02
Last Modified: 19 May 2025 04:02
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61421

Actions (login required)

View Item
View Item