PEMASARAN BERBASIS INTERNET, MODEL BISNIS, DAN KEBIJAKAN PADA USAHA KECIL MIKRO DAN MENENGAH

Rahmadani, Reni and Mendoza, Muhammad Dominique and Hutajulu, Olnes Yosefa and Putri, Tansa Trisna Astono and Waluyo, Bakti Dwi and Sabrina, Elsa (2024) PEMASARAN BERBASIS INTERNET, MODEL BISNIS, DAN KEBIJAKAN PADA USAHA KECIL MIKRO DAN MENENGAH. In: Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Medan Tahun 2024, 12 Desember 2024, Medan.

[thumbnail of Article.pdf] Text
Article.pdf

Download (267kB)

Abstract

Para penulis menganalisis dampak Internet pada pemasaran dalam strategi bisnis yang berkelanjutan secara ekonomi. Penelitian ini mendorong pertanyaan tentang sejauh mana Internet benar-benar berbeda dan apakah Internet akan menguntungkan bagi konsumen dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Keharusan ekonomi untuk memperoleh dan mempertahankan aliran pendapatan yang menguntungkan mengindikasikan bahwa pasar Internet cenderung menyerupai pasar tradisional dan bukannya berbeda. Para penulis mempertanyakan keyakinan yang secara umum dipegang tentang peran Internet dalam memfasilitasi pasar tanpa batas yang menguntungkan bagi UMKM, serta pentingnya informasi pribadi dan privasi di Internet sebagai faktor penting untuk model bisnis yang berpotensi menguntungkan. Para penulis juga menganalisis UMKM dalam kerangka kebijakan publik dan mengeksplorasi berbagai masalah yang berkaitan dengan korelasi antara model-model bisnis Internet yang ada dengan kebijakan publik serta kesejahteraan konsumen.

Item Type: Conference or Workshop Item (Proceeding)
Keywords: Pemasaran;Internet; Model Bisnis; Kebijakan; UMKM
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD56 Industrial productivity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD4801 Labor. Work. Working class > HD5650 Employee participation in management.
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5469.7 Markets. Fairs
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 18 Mar 2025 15:36
Last Modified: 23 Mar 2025 02:28
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61404

Actions (login required)

View Item
View Item