PENGARUH MEDIA E-BOOKLET TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS IV SD NEGERI 104197 DESA KLAMBIR KEC. HAMPARAN PERAK T.A 2023/2024

HUSNA, NAZUANI (2024) PENGARUH MEDIA E-BOOKLET TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SISWA KELAS IV SD NEGERI 104197 DESA KLAMBIR KEC. HAMPARAN PERAK T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1203311140_Cover.pdf] Text
1203311140_Cover.pdf

Download (333kB)
[thumbnail of 1203311140_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1203311140_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (914kB)
[thumbnail of 1203311140_Abstrak.pdf] Text
1203311140_Abstrak.pdf

Download (385kB)
[thumbnail of 1203311140_Kata_Pengantar.pdf] Text
1203311140_Kata_Pengantar.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of 1203311140_Daftar_Isi.pdf] Text
1203311140_Daftar_Isi.pdf

Download (814kB)
[thumbnail of 1203311140_Daftar_Gambar.pdf] Text
1203311140_Daftar_Gambar.pdf

Download (561kB)
[thumbnail of 1203311140_Daftar_Tabel.pdf] Text
1203311140_Daftar_Tabel.pdf

Download (563kB)
[thumbnail of 1203311140_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1203311140_Daftar_Lampiran.pdf

Download (564kB)
[thumbnail of 1203311140_BAB_I.pdf] Text
1203311140_BAB_I.pdf

Download (725kB)
[thumbnail of 1203311140_BAB_V.pdf] Text
1203311140_BAB_V.pdf

Download (486kB)
[thumbnail of 1203311140_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1203311140_Daftar_Pustaka.pdf

Download (620kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan degan tujuan untuk mengetahui penngaruh penggunaan media pembelajaran E-Booklet terhadap hasil belajar mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan siswa kelas IV SD Negeri 104197 Desa Klambir Kec. Hamparan Perak T.A 2023/2024. Populasi penelitian ini terdiri dari 57 siswa yang terdiri 32 siswa kelas IV-A dan 25 siswa kelas IV-B. Sampel penelitian ini menggunakan teknik Nonequivalent Control Group Design , jenis penelitian yaitu quasi experimental design. Sebelum dilaksanakannya penelitian, instrumen penelitian dilakukan pengujian yaitu uji validitas, Reliabilitas, Daya Beda Soal, dan Kesukaran instrumen. Tahap berikutnya kedua kelas sampel akan diberikan pretest (tes awal), lalu akan diberikan perlakuan pada kelas eksperimen dengan menggunakan media pembelajaran E-Booklet dan kontrol menggunakan modul dan tahap berikutnya akan diberikan posttest (tes akhir). Berdasarkan hasil uji normalitas didapartkan hasil signifikansi 0.200 dan hasil uji hipotesis dinyatakan bahwa terdapat pengaruh dengan nilai signifikansi sebesar 0.000. Sehingga dapat disimpulkan pada tahap akhir melalui uji hipotesis bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Hasil Belajar, Media Pembelajaran E-Booklet
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 01 Jul 2025 06:44
Last Modified: 01 Jul 2025 06:44
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61102

Actions (login required)

View Item
View Item