ARDANA, NATASYA DITA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS IV UPT.SD NEGERI 01 SEISIMUJUR. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203111012_Cover.pdf
Download (70kB)
1203111012_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (561kB)
1203111012_Abstrak.pdf
Download (146kB)
1203111012_Kata_Pengantar.pdf
Download (270kB)
1203111012_Daftar_Isi.pdf
Download (272kB)
1203111012_Daftar_Tabel.pdf
Download (147kB)
1203111012_Daftar_Gambar.pdf
Download (119kB)
1203111012_Daftar_Lampiran.pdf
Download (147kB)
1203111012_BAB_I.pdf
Download (356kB)
1203111012_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203111012_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (870kB)
1203111012_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203111012_BAB_V.pdf
Download (270kB)
1203111012_Daftar_Pustaka.pdf
Download (306kB)
1203111012_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Snowball Throwing terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas IV UPT.SD Negeri 01 Seisimujur. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Lokasi penelitian ini di UPT.SD Negeri 01 Seisimujur. Waktu pelaksanaan penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2023/2024. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas IV UPT.SD Negeri 01 Seisimujur. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 62 siswa yang terdiri dari kelas IVA sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 31 siswa dan kelas IVB sebagai kelas kontrol yang berjumlah 31 siswa. Pada hasil analisis data hasil belajar IPAS siswa diperoleh rata-rata (mean) setelah diberi perlakuan pada kelas eksperimen dengan model pembelajaran Snowball Throwing adalah nilai pretest 55,34 dan postest sebesar 66,94. Sedangkan siswa di kelas kontrol dengan menggunakan model pembelajaran konvensional memperoleh hasil nilai rata-rata (mean) pretest sebesar 40,81 dan postest sebesar 50,65. Maka kelompok siswa yang mendapat perlakuan model pembelajaran Snowball Throwing memiliki nilai rata-rata lebih tinggi jika dibandingkan tanpa menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Snowball Throwing, Hasil Belajar, IPAS |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 01 Jul 2025 06:45 |
| Last Modified: | 15 Aug 2025 08:31 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61098 |
