Indah, Dahlia Evina (2016) UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN DENGAN METODE PROYEK DI PAUD ANUGERAH KASIH TAHUN AJARAN 2015-2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
01 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
02 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (911kB) | Preview
03 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
04 PREFACE.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
05 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
06 TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
07 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
08 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
09 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
13 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
14 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
16 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
Abstract
Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah metode proyek dapat meningkatkan kreativitas anak usia 5-6 tahun” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana metode proyek dapat meningkatkan kreativitas anak.
Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitan ini adalah anak kelompok B yang berjumlah 15 orang, terdiri dari 10 orang anak laki-laki dan 5 orang anak perempuan. Data dikumpulkan dengan menggunakan observasi dan analisis dengan teknik presentase dan analisis kualitatif.
Hasil analisis pada siklus I ditemukan bahwa tidak ada anak (0 %) yang memiliki kreativitas baik sekali dan baik, anak memiliki kreativitas sedang berjumlah 13 orang (86,7%), dan anak yang memiliki kreativitas kurang berjumlah 2 orang (13,3%). Rata–rata perkembangan kreativitas anak sebesar 32.67% atau berada pada kategori sedang.
Pada siklus II ditemukan 12 orang anak yang memiliki kreativitas baik (80%), dan yang memiliki kreativitas baik swkali berjumlah 3 (20%) dan tidak ada anak yang memperoleh perkembangan kreativitas sedang dan kurang baik. Rata-rata perkembangan kemampuan kreativitas anak sebesar 89.47%.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan metode proyek dapat meningkatkan kemampuan kreativitas anak usia 5-6 tahun di PAUD Anugrah Kasih Medan Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PAUD 013 |
Keywords: | Kreativitas; Metode Proyek; PAUD |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 15 Jul 2016 02:05 |
Last Modified: | 15 Jul 2016 02:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6096 |