UTRI SIMANUNGKALIT, DHEA AMELIA HERMA (2024) DAMPAK PENGADOPSIAN APLIKASI ONLINE, HUBUNGAN DENGAN PELANGGAN, DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN UMKM DI KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7183220059_Cover.pdf
Download (317kB)
7183220059_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7183220059_Abstrak.pdf
Download (650kB)
7183220059_Kata_Pengantar.pdf
Download (941kB)
7183220059_Daftar_Isi.pdf
Download (564kB)
7183220059_Daftar_Gambar.pdf
Download (279kB)
7183220059_Daftar_Tabel.pdf
Download (280kB)
7183220059_Daftar_Lampiran.pdf
Download (283kB)
7183220059_BAB_I.pdf
Download (2MB)
7183220059_BAB_V.pdf
Download (706kB)
7183220059_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
Abstract
Pelaku UMKM di Kota Medan banyak yang mengalami hambatan karena
susahnya bersaing ditengah banyaknya pesaing baru yang terus muncul. Oleh
karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak Pengadopsian
Aplikasi Online, Hubungan dengan Pelanggan, dan Teknologi Informasi terhadap
Tingkat Penjualan UMKM di Kota Medan. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini ialah Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Medan Tahun 2023.
Pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian
yang diperoleh dalam penelitian sebelum berjumlah 45 UMKM dengan setiap
UMKM diwakili oleh satu responden penelitian. Data penelitian diperoleh dengan
menyebarkan kuesioner penelitian pada setiap responden. Teknik pengujian yang
dilakukan seperti uji validitas dan reliabilitas, analisis statistik deskriptif, Uji
asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda, uji
T (parsial) serta uji F (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan variabel
pengadopsian aplikasi online berpengaruh positif secara signifikan terhadap
tingkat penjualan, variabel hubungan dengan pelanggan berdampak positif secara
signifikan terhadap tingkat penjualan, serta variabel teknologi informasi secara
signifikan berdampak positif terhadap tingkat penjualan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Aplikasi Online, Hubungan dengan Pelanggan, Teknologi Informasi, Tingkat Penjualan, UMKM. |
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 07 Mar 2025 03:15 |
| Last Modified: | 07 Mar 2025 03:15 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60810 |
