DAMPAK PENGADOPSIAN APLIKASI ONLINE, HUBUNGAN DENGAN PELANGGAN, DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN UMKM DI KOTA MEDAN

UTRI SIMANUNGKALIT, DHEA AMELIA HERMA (2024) DAMPAK PENGADOPSIAN APLIKASI ONLINE, HUBUNGAN DENGAN PELANGGAN, DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN UMKM DI KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7183220059_Cover.pdf] Text
7183220059_Cover.pdf

Download (317kB)
[thumbnail of 7183220059_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7183220059_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7183220059_Abstrak.pdf] Text
7183220059_Abstrak.pdf

Download (650kB)
[thumbnail of 7183220059_Kata_Pengantar.pdf] Text
7183220059_Kata_Pengantar.pdf

Download (941kB)
[thumbnail of 7183220059_Daftar_Isi.pdf] Text
7183220059_Daftar_Isi.pdf

Download (564kB)
[thumbnail of 7183220059_Daftar_Gambar.pdf] Text
7183220059_Daftar_Gambar.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of 7183220059_Daftar_Tabel.pdf] Text
7183220059_Daftar_Tabel.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of 7183220059_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7183220059_Daftar_Lampiran.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of 7183220059_BAB_I.pdf] Text
7183220059_BAB_I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 7183220059_BAB_V.pdf] Text
7183220059_BAB_V.pdf

Download (706kB)
[thumbnail of 7183220059_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7183220059_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pelaku UMKM di Kota Medan banyak yang mengalami hambatan karena
susahnya bersaing ditengah banyaknya pesaing baru yang terus muncul. Oleh
karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak Pengadopsian
Aplikasi Online, Hubungan dengan Pelanggan, dan Teknologi Informasi terhadap
Tingkat Penjualan UMKM di Kota Medan. Populasi yang digunakan dalam
penelitian ini ialah Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Medan Tahun 2023.
Pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian
yang diperoleh dalam penelitian sebelum berjumlah 45 UMKM dengan setiap
UMKM diwakili oleh satu responden penelitian. Data penelitian diperoleh dengan
menyebarkan kuesioner penelitian pada setiap responden. Teknik pengujian yang
dilakukan seperti uji validitas dan reliabilitas, analisis statistik deskriptif, Uji
asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda, uji
T (parsial) serta uji F (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan variabel
pengadopsian aplikasi online berpengaruh positif secara signifikan terhadap
tingkat penjualan, variabel hubungan dengan pelanggan berdampak positif secara
signifikan terhadap tingkat penjualan, serta variabel teknologi informasi secara
signifikan berdampak positif terhadap tingkat penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Aplikasi Online, Hubungan dengan Pelanggan, Teknologi Informasi, Tingkat Penjualan, UMKM.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Muhammad Fajar
Date Deposited: 07 Mar 2025 03:15
Last Modified: 07 Mar 2025 03:15
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60810

Actions (login required)

View Item
View Item