HUBUNGAN STRATEGI MENGAJAR GURU DENGAN PERKEMBANGAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD ANANDA KELURAHAN DAMAR SARI KECAMATAN PADANG HILIR TEBING TINGGI

Lubis, Miya Arliza (2016) HUBUNGAN STRATEGI MENGAJAR GURU DENGAN PERKEMBANGAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 4-5 TAHUN DI PAUD ANANDA KELURAHAN DAMAR SARI KECAMATAN PADANG HILIR TEBING TINGGI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1.NIM 1123371041 COVER.pdf]
Preview
Text
1.NIM 1123371041 COVER.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 2.NIM 1123371041 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
2.NIM 1123371041 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[thumbnail of 3.NIM 1123371041 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3.NIM 1123371041 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 4.NIM 1123371041 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4.NIM 1123371041 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[thumbnail of 5.NIM 1123371041 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5.NIM 1123371041 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 6.NIM 1123371041 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6.NIM 1123371041 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 7.NIM 1123371041  BAB I.pdf]
Preview
Text
7.NIM 1123371041 BAB I.pdf - Published Version

Download (443kB) | Preview
[thumbnail of 11.NIM 1123371041 BAB V.pdf]
Preview
Text
11.NIM 1123371041 BAB V.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 12.NIM 1123371041 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
12.NIM 1123371041 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview

Abstract

Permasalahn dalam penelitian ini adalah bagaimana apakah ada hubungan dari strategi mengajar yang dilakukan oleh guru terhadap perkembangan motorik halus anak usia 4-5 tahun di Paud Ananda Kelurahan Damar Sari Kecamatan Padang Hilir Tebing Tinggi.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 35 anak dengan jumlah samplenya 30 anak. Pemilihan sample menggunakan sample bertujuan atau proposive sample. Data dikumpulkan dengan menggunakan dokumentasi dan observasi. Metode analisis yang digunakan adalah Product Moment dengan taraf signifikan 5%.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif terhadap strategi mengajar yang dilakukan oleh guru dengan perkembangan motorik halus anak, dibuktikan dengan hargu rhitung > rtabel yaitu 0,588>0,361. Dengan perhitungan keberartian koefisien korelasi antara x dan y dilakukan uji t dengan hasil thitung sebesar 3,84 sementara ttabel sebesar 1,697 sehingga thitung > ttabel ini berarti koefisien korelasi antara variabel memiliki keberartian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 PLS 009
Keywords: Motorik; Melipat Origami; Stetratei Pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Jul 2016 04:30
Last Modified: 14 Jul 2016 04:30
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6078

Actions (login required)

View Item
View Item