EFEKTIVITAS PENGGUNAAN QUIZIZZ SEBAGAI ALAT EVALUASI PADA TEMA 5 SUB TEMA 1 KELAS 5 SDN 173529 TAMPAHAN KEC.TAMPAHAN

DAY, GHEETA VALENTINI (2024) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN QUIZIZZ SEBAGAI ALAT EVALUASI PADA TEMA 5 SUB TEMA 1 KELAS 5 SDN 173529 TAMPAHAN KEC.TAMPAHAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1201111036_Cover.pdf] Text
1201111036_Cover.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of 1201111036_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1201111036_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1201111036_Abstrak.pdf] Text
1201111036_Abstrak.pdf

Download (580kB)
[thumbnail of 1201111036_Kata_Pengantar.pdf] Text
1201111036_Kata_Pengantar.pdf

Download (623kB)
[thumbnail of 1201111036_Daftar_Isi.pdf] Text
1201111036_Daftar_Isi.pdf

Download (806kB)
[thumbnail of 1201111036_Daftar_Gambar.pdf] Text
1201111036_Daftar_Gambar.pdf

Download (374kB)
[thumbnail of 1201111036_Daftar_Tabel.pdf] Text
1201111036_Daftar_Tabel.pdf

Download (375kB)
[thumbnail of 1201111036_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1201111036_Daftar_Lampiran.pdf

Download (376kB)
[thumbnail of 1201111036_BAB_I.pdf] Text
1201111036_BAB_I.pdf

Download (565kB)
[thumbnail of 1201111036_BAB_V.pdf] Text
1201111036_BAB_V.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of 1201111036_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1201111036_Daftar_Pustaka.pdf

Download (286kB)

Abstract

Masalah yang mendasari penelitian ini adalah evaluasi hasil belajar siswa di SDN 173529 Tampahan belum sesuai dengan perkembangan zaman, membosankan sehingga peserta didik kurang merespon baik dan cenderung kurang berminat dalam menyelesaikan evaluasi hasil belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuai efektivitas penggunaan Quizizz sebagai alat evaluasi untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas 5 Sesmester 2 (Genap) T.A 2023/ 2024 di SDN 173529 Tampahan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode quasi experiment. Subjek siswa kelas V sebanyak 20 siswa. Instrument penelitian terdiri dari (1) Lembar Observasi yang berkaitan dengan pelaksanaan evaluasi yang dilakukan guru. (2) Tes dengan menggunakan Quiziz untuk mengetahui hasil belajar siswa.Teknik analisis data dilakukan dengan deskrisptif dan dilanjutkan dengan uji paired simpl t-test yaitu uji beda data berpasangan. Berdasarkan analisis data deskriptif statistic rerata prestest sebesar 67 dan nilai rerata hasil posttest sebesar 87,25. Selanjutnya uji hipotesis melalui uji t-test diperoleh bahwa nilai t hitung adalah 4,28 > 1,72 t tabel, nilai alpha 0,05 dengan derajat beda n-1. Maka Ho ditolak artinya: Efektivitas penggunaan quizizz sebagai alat evlauasi signifikan (tinggi) terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran Tema 5 Subtema 1 kelas 5 di SDN 173529 Tampahan,Kec,Tampahan T.A 2023/ 2024. Signifikan dengan tingkat kepercayaan 95%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Evaluasi, Alat Evaluasi, Quizizz, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 02 Jul 2025 07:07
Last Modified: 02 Jul 2025 07:07
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60597

Actions (login required)

View Item
View Item