LESTARI, DINDA (2024) PENGEMBANGAN MEDIA FLASHCARD PADA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK MENINGKATKAN KOSA KATA SISWA KELAS V SD SWASTA PAB 27 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1201111016_Cover.pdf
Download (100kB)
1201111016_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (830kB)
1201111016_Abstrak.pdf
Download (137kB)
1201111016_Kata_Pengantar.pdf
Download (2MB)
1201111016_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
1201111016_Daftar_Tabel.pdf
Download (1MB)
1201111016_Daftar_Gambar.pdf
Download (1MB)
1201111016_Daftar_Lampiran.pdf
Download (1MB)
1201111016_BAB_I.pdf
Download (2MB)
1201111016_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
1201111016_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
1201111016_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
1201111016_BAB_V.pdf
Download (1MB)
1201111016_Daftar_Pustaka.pdf
Download (2MB)
1201111016_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Pengembangan Media Flashcard memliki tujuan untuk mengetahui bagaimana
kelayakan, kepraktisan, keefektivan, dari produk yang tekah diiciptakan yaitu media
Flashcard pada pembelajaran Bahasa Inggris. Jenis penelitian yang digunakan yaitu
Research and Delopment (R&D) dengan model pengembangan ADDIE (Analysis,
Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek dalam penelitian ini adalah
seluruh peserta didik kelas V yang berjumlah 28 orang yang terdiri dari 12 orang lakilaki
dan 16 orang Perempuan di SD Swasta PAB 27 Medan. Teknik pengumpulan data
yang digunakan adalah dengan analisis data kuantitatif dan kualitatif. Adapun hasil
penilaian dari produk yang telah dikembangkan dengan kelayakan materi sebesar 89%
dan kelayakan dari media sebesar 88% dengan katergori “Sangat Layak”. Pratikalitas
yang diuji bersama dengan wali kelas V mendapat presentasi kepraktisan sebesar 95%
dengan kategori “sangat efektif”. Sedangkan pada keefektivan produk yang diciptakan
sebesar 0,66 dengan kategori “Efektivitas sedang”. Dari hasil penelitian yang dilakukan,
maka dapat disimpulkan produk Flashcard yang telah dikembangkan sangat layak, sangat
praktis, dan efektif untuk diberikan kepada peserta didik khususnya pada pembelajaran
Bahasa Inggris.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Flashcard, Media Pembelajaran |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 07:49 |
| Last Modified: | 13 Aug 2025 04:42 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60437 |
