Sinaga, Haryanti (2024) Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Vii Pada Materi Aktivitas Kegiatan Ekonomi Di Smp Negeri 2 Tambusai Utara. Undergraduate thesis, UNIMED.
3191131014_Cover.pdf
Download (57kB)
3191131014_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (417kB)
3191131014_Abstrak.pdf
Download (114kB)
3191131014_Kata_Pengantar.pdf
Download (148kB)
3191131014_Daftar_Gambar.pdf
Download (37kB)
3191131014_Daftar_Tabel.pdf
Download (37kB)
3191131014_Daftar_Lampiran.pdf
Download (37kB)
3191131014_Daftar_Isi.pdf
Download (222kB)
3191131014_BAB_I.pdf
Download (195kB)
3191131014_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
3191131014_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
3191131014_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (928kB)
3191131014_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
3191131014_BAB_VI.pdf
Download (140kB)
3191131014_Daftar_Pustaka.pdf
Download (89kB)
3191131014_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menganalisis Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Materi Aktivitas Kegiatan Ekonomi Di SMP Negeri 2 Desa Mahato Sakti, Kecamatan Tambusai, Utara Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau Penelitian Ini Dilakukan Di SMP Negeri 2 Tambusai Utara Pada Semester Genap T.A. 2023/2024 Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Tambusai Utara Yang Terdiri Dari 3 Kelas, Dan Sampel Dalam Penelitian Ini Terdiri Dari 2 Kelas, Yaitu Kelas VII-A Dan Kelas VII-B. Teknik Pengumpulan Data Digunakan Dengan Tes Dan Observasi. Teknik Analisis Data Kuantitatif Statistic Inferensial Dengan T-Test Menggunakan Software SPSS Versi 25. Hasil Pada Uji Hipotesis Menggunakan Independent Sample T –Test, Didapatkan Hasil Nilai Taraf Signifikansi 0,000 Atau < 0,05. Sehingga H0 Ditolak Dan H1 Diterima Dan Pada Hasil Uji Satu Pihak Didapatkan Hasil T Hitung > Ttabel , Sehingga H0 Ditolak Dan H1 Diterima. Maka Dapat Disimpulkan Bahwa Terdapat Pengaruh Dari Penerapan Model Pengaruh Model Projec Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Pada Materi Aktivitas Kegiatan Ekonomi Di SMP Negeri 2 Tambusai Utara. Dengan Demikian Model Project Based Learning Dapat Digunakan Oleh Guru Di Sekolah Sebagai Alternatif Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model PBL, Materi Ekonomi, Hasil Belajar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
| Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
| Date Deposited: | 11 Jul 2025 03:23 |
| Last Modified: | 11 Jul 2025 03:23 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60434 |
