IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERINTEGRASI KETERAMPILAN GENERIK SAINS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA MATERI TERMOKIMIA

Naibaho, Adelia (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERINTEGRASI KETERAMPILAN GENERIK SAINS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA MATERI TERMOKIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4202431014_Cover.pdf] Text
4202431014_Cover.pdf

Download (26kB)
[thumbnail of 4202431014_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4202431014_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (632kB)
[thumbnail of 4202431014_Abstrak.pdf] Text
4202431014_Abstrak.pdf

Download (28kB)
[thumbnail of 4202431014_Kata_Pengantar.pdf] Text
4202431014_Kata_Pengantar.pdf

Download (272kB)
[thumbnail of 4202431014_Daftar_Isi.pdf] Text
4202431014_Daftar_Isi.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of 4202431014_Daftar_Gambar.pdf] Text
4202431014_Daftar_Gambar.pdf

Download (3kB)
[thumbnail of 4202431014_Daftar_Tabel.pdf] Text
4202431014_Daftar_Tabel.pdf

Download (3kB)
[thumbnail of 4202431014_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4202431014_Daftar_Lampiran.pdf

Download (4kB)
[thumbnail of 4202431014_BAB_I.pdf] Text
4202431014_BAB_I.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of 4202431014_BAB_V.pdf] Text
4202431014_BAB_V.pdf

Download (22kB)
[thumbnail of 4202431014_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4202431014_Daftar_Pustaka.pdf

Download (107kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Evaluasi Pengetahuan Awal
(EPA) dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) terhadap kemampuan berpikir tingkat
tinggi siswa yang dinyatakan dalam bentuk Evaluasi Hasil Belajar (EHB)
menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terintegrasi
Keterampilan Generik Sains (KGS). Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta
Padang Bulan Medan dengan populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI MIA
dan sampel dalam penelitian yaitu kelas XI MIA 1 yang diperoleh melalui teknik
purposive sampling. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini, terdiri dari; EPA
dan EHB masing-masing sebanyak 20 butir soal serta LKPD sebanyak 10 butir soal.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara EPA
dan LKPD terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa. Selain itu juga terdapat
perbedaan kemampuan berpikir tingkat tinggi antara siswa dengan EPA rendah dan
siswa dengan EPA tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: EPA, LKPD, EHB, Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi, PjBL, Termokimia, KGS.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 24 Feb 2025 02:01
Last Modified: 24 Feb 2025 02:01
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60000

Actions (login required)

View Item
View Item