Nainggolan, Mastrida (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Sejarah Indonesia Berbasis Infografis Materi Kekuasaan Kongsi Dagang Voc Di Sma Negeri 10 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
3193121023_Cover.pdf
Download (46kB)
3193121023_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (553kB)
3193121023_Abstrak.pdf
Download (148kB)
3193121023_Kata_Pengantar.pdf
Download (258kB)
3193121023_Daftar_Gambar.pdf
Download (144kB)
3193121023_Daftar_Tabel.pdf
Download (144kB)
3193121023_Daftar_Lampiran.pdf
Download (144kB)
3193121023_Daftar_Isi.pdf
Download (66kB)
3193121023_BAB_I.pdf
Download (521kB)
3193321012_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (716kB)
3193321012_BAB_III.pdf
Download (600kB)
3193321012_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (995kB)
3193321012_BAB_V.pdf
Download (146kB)
3193321012_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
3193321012_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengembangkan Media Infografis Dalam Pembelajran Sejarah Untuk Tingkat SMA. Untuk Mengetahui Kualitas Media Infografis Sebagai Media Pembelajaran Ditinjau Dari Aspek Validasi Kelayakan, Dan Untuk Mengetahui Efektivitas Media Infografis Dalam Pembelajran Dilihat Dari Hasil Belajar Siswa. Penelitian Ini Dilaksanakan Di SMA Negeri 10 Medan, Dengan Sampel Penelitian Adalah Kelas X IPS 1. Penelitian Ini Mengunakan Metode R&D. Teknik Pengumpilan Data Berupa Angket Atau Kuesoner, Sedangkan Teknik Analisis Data Menggunakan Perhitungan Persentase. Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Media Yang Dikembangkan Telah Memenuhi Syarat Dan Layak Untuk Digunakan Sebagai Media Pembelajaran. Hasil Validasi Ahli Materi Dan Ahli Media Masing-Masing Memperoleh Persentase Skor 98% Dan 96%. Sementara Hasil Uji Coba Kelompok Kecil Menunjukkan Persentase Skor 84%. Kemudian, Untuk Hasil Uji Coba Pemakaian Kelompok Besar Dan Uji Efektivitas Masing-Masing Menunjukkan Persentase Skor 84% Dan 93%. Dengan Hasil Tersebut Maka Dapat Disimpulkan Bahwa Media Infografis Ini Sangat Valid Sehingga Layak Dan Efektif Digunakan Dalam Pembelajaran.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pengembangan; Media Infografis. |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah |
| Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
| Date Deposited: | 15 Jul 2025 07:58 |
| Last Modified: | 15 Jul 2025 07:58 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59935 |
