Sembiring, Eduard (2016) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN KETERAMPILAN MENGGUNAKAN ALAT PRAKTEK KERJA KAYU DENGAN HASIL BELAJAR MELAKSANAKAN PEKERJAAN KAYU PADA SISWA KELAS XI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KONSTRUKSI KAYU SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM . Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 5101111005 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2 NIM 5101111005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (607kB) | Preview
3 NIM 5101111005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4 NIM 5101111005 PREVACE.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
5 NIM 5101111005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
6 NIM 5101111005 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7 NIM 5101111005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8 NIM 5101111005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
9 NIM 5101111005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (473kB) | Preview
13 NIM 5101111005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
14 NIM 51011111005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Adanya hubungan yang positif dan berarti antara Motivasi Belajar terhadap hasil belajar melaksanakan pekerjaan kayu, 2) Adanya hubungan yang positif dan berarti antara Keterampilan Menggunakan Alat Praktek Kerja Kayu terhadap hasil belajar melaksanakan pekerjaan kayu, 3) Adanya hubungan yang positif dan berarti antara Motivasi Belajar dan Keterampilan Menggunakan Alat Praktek Kerja Kayu terhadap hasil belajar Melaksanakan Pekerjaan Kayu pada siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Konstruksi Kayu SMK Negeri 1 Lubuk Pakam.
Sebelum penelitian ini dilakukan instrumen penelitian terlebih dahulu diuji cobakan, dilanjutkan dengan uji validitas, reliabelitas. 1) Hasil uji coba soal angket Motivasi Belajar diperoleh 25 butir soal dari 30 butir yang diujicobakan, koefisien reliabelitas = 0,946 termasuk kategori sangat tinggi.
Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: 1) Terdapat hubungan yang positif dan berarti antara Motivasi Belajar dengan hasil belajar Melaksanakan Pekerjaan Kayu dengan besar korelasi rX1Y = 0,492 > rtabel = 0,349 dan thitung = 3,554 > ttabel = 1,697 dan dari korelasi parsial diperoleh rY(1,2) = 0,364 > rtabel = 0,349 dan thitung = 2,414 > ttabel = 1,697. 2) Terdapat hubungan yang positif dan berarti antara Keterampilan Menggunakan Alat Praktek Kerja Kayu dengan hasil belajar Melaksanakan Pekerjaan Kayu dengan besar korelasi rX2Y = 0,394 > rtabel = 0,349 dan thitung = 2,347 > ttabel = 1,697 dan dari korelasi parsial diperoleh rY(1,2) = 0,382 > rtabel = 0,349 dan thitung = 2,449 > ttabel = 1,697. 3) Terdapat hubungan yang positif dan berarti antara Motivasi Belajar dan Keterampilan Menggunakan Alat Praktek Kerja Kayu dengan hasil belajar Melaksanakan Pekerjaan Kayu dengan besar diperoleh RY(1,2) = 0,493 > rtabel = 0,349 dan uji keberartian korelasi dengan menggunakan Uji-F diperoleh Fhitung = 14,136 > Ftabel = 3,330. Dengan demikian Motivasi Belajar dan Keterampilan Menggunakan Alat Praktek Kerja Kayu mempunyai hubungan yang positif dan berarti dengan hasil belajar melaksanakan pekerjaan kayu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BAN 037 |
Keywords: | Motivasi Belajar; Keterampilan Menggunakan Alat Praktek; Melaksanakan Pekerjaan Kayu. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TH Building construction > TH6101 Plumbing and pipefitting |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Jun 2016 03:50 |
Last Modified: | 24 Jun 2016 03:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5983 |