TARIGAN, PUTRI RAHMADINA (2024) PENGARUH MODEL TWO STAY TWO STRAY (TSTS) BERBANTUAN MEDIA POWERPOINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V TEMA 2 SUBTEMA 1 SDN 133888 TANJUNG BALAI T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1193111008_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193111008_Cover.pdf
Download (205kB)
![[thumbnail of 1193111008_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193111008_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 1193111008_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193111008_Abstrak.pdf
Download (538kB)
![[thumbnail of 1193111008_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193111008_Kata_Pengantar.pdf
Download (435kB)
![[thumbnail of 1193111008_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193111008_Daftar_Isi.pdf
Download (512kB)
![[thumbnail of 1193111008_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193111008_Daftar_Gambar.pdf
Download (354kB)
![[thumbnail of 1193111008_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193111008_Daftar_Tabel.pdf
Download (356kB)
![[thumbnail of 1193111008_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193111008_Daftar_Lampiran.pdf
Download (240kB)
![[thumbnail of 1193111008_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193111008_BAB_I.pdf
Download (516kB)
![[thumbnail of 1193111008_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193111008_BAB_V.pdf
Download (536kB)
![[thumbnail of 1193111008_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193111008_Daftar_Pustaka.pdf
Download (436kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa dalam pembelajaran tema 2 subtema 1 dikelas V SDN 133888 Tanjungbalai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Model Two Stay Two Stray (TSTS) Berbantuan Media Powerpoint untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema 2 Subtema 1 SDN 133888 Tanjug Balai T.A 2023/2024. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis eksperimen yang menggunakan penelitian Quasi Experiment. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan kelas kontrol dan kelas eksperimen, dengan jumlah siswa masing-masing 26 siswa. Teknik pengumpulan data atau instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang telah diuji validitas dan realibilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus “t”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran memiliki dampak yang cukup signifikan dalam pembelajaran Tema 2 Subtema 1. Hal ini terlihat dari rata-rata hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) Berbantuan Media Powerpoint rata- rata 85,9. Sedangkan model pembelajaran konvensional memiliki rata-rata hasil belajar siswa 68,8. Berdasarkan uji t diperoleh �ℎ����� > ������ yaitu 11,548 > 2,009. Sehingga dapat disimpulkan �0 ditolak dan �� diterima pada taraf α = 0,05 atau 5% yang menandakan bahwa ”Adanya Pengaruh yang Signifikan Penggunaan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) Berbantuan Media Powerpoint Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema 2 Subtema 1 SDN 133888 Tanjungbalai T.A 2023/2024”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Two Stay Two Stray (TSTS), Hasil Belajar, Media Powerpoint |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 09:18 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 09:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59554 |